Senin, 05 Agustus 2013

Fungsi Keyboard

Tidak bosan-bosanya saya mempostingkan mengenai keyboard, sebab perlu diakui pula, keyboard mempunyai peranan yang begitu penting dalam satu unit komputer. Karena dengan adanya keyboard komputer dapat digunakan dengan baik.

Seringkali dalam mengetik di komputer, tombol-tombol keyboard yang begitu banyak sangat mengganggu. Akan tetapi kalau kita sadari, setiap tombol yang ada mempunyai fungsi-fungsi yang nantinya akan mengaktifkan sesuatu atau menjalankan sebuah perintah.

Oleh karena itu, dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan fungsi dari setiap tombol keyboard yang ada, diantaranya :

1. Tombol ALT berfungsi bila penggunaannya dipasangkan dengan tombol lainnya seperti F4 misalnya yang berguna untuk ShutDown atau menutup Windows Program yang sedang aktif.

2. Tombol CTRL akan berfungsi bila penggunaannya dipasangkan dengan tombol lainnya seperti tombol C atau disebut juga CTRL-C akan berguna untuk menyalin saatu objek yang ditunjuk ke dalam clipboard, yang nantinya dapat disalinkan pada area kerja yang ditentukan dengan menggunakan CTRL-V.

3. Tombol F1 – F12 adalah tombol fungsi yang pemanfaatannya disesuaikan dengan sistem operasi atau aplikasi. Misal, F1 biasanya digunakan untuk menampilkan menu Help yang akan memberikan penjelasan mengenai aplikasi yang sedang berjalan

4. Tombol ESC (Escape) adalah tombol yang kegunaanya sama dengan pilihan CANCEL, yaitu untuk membatalkan satu tahap pekerjaan.

5. Tombol Enter adalah tombol yang kegunaanya sama dengan pilihan tombol OK, yaitu untuk menyatakan bahwa operasi yang dilakukan betul dan selesai. Enter juga dapat berarti menyisipkan baris kosong atau baris baru pada proses pemasukan text.

6. Pada Window dialog, menekan tombol TAB berarti pindah ke field atau daerah isian atau pilihan berikutnya. Pada saat proses pengetikan, TAB berarti lompat ke penghentian TAB (tab-stop) terdekat.

7. Tombol Arah berfungsi menggerakan penunjuk karakter (kursor) sesuai arah anak panah bersangkutan.

8. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Backspace akan mengakibatkan karakter (huruf) disebelah kiri kursor terhapus.

9. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Delete akan mengakibatkan karakter(huruf) disebelah kanan atau ditempat dimana kursor berada akan terhapus.

10. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Home akan mengakibatkan kursor berpindah ke awal baris dimana kursor berada.

11. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol End akan mengakibatkan kursor berpindah ke akhir baris dimana kursor berada.

12. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Page Up akan mengakibatkan kursor berpindah ke atas sejauh satu layar dari kursor berada.

13. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Page Down akan mengakibatkan kursor berpindah ke bawah sejauh satu layar dari kursor berada.
Umumnya dikenal sebagai “function keys” atau diartikan dalam bahasa indonesia adalah “tombol fungsi”, F1 sampai F12 mungkin memiliki berbagai kegunaan yang berbeda atau tidak digunakan sama sekali. Tergantung pada sistem operasi yang dipasang dan program perangkat lunak yang dipakai. Sebuah program tidak hanya menggunakan masing-masing “tombol fungsi”, tetapi juga menggabungkan fungsi tombol dengan ALT dan / atau CTRL kunci. misalnya, pengguna Microsoft Windows dapat menekan ALT + F4 untuk menutup program yang sedang aktif.

Di bawah ini adalah daftar pendek dari beberapa fungsi umum dari “tombol fungsi” pada komputer yang menjalankan Microsoft Windows. Seperti yang penulis sebutkan di atas, bahwa tidak semua program mendukung semua “tombol fungsi” dan / atau dapat melakukan tugas yang berbeda-beda seperti yang disebutkan di bawah ini.

F1
F1 = Hampir selalu digunakan sebagai tombol bantuan, hampir setiap program akan membuka layar bantuan (help) ketika tombol ini ditekan.
Windows key + F1 = membuka “Microsoft Windows Help” dan “support center” .
Shift + F1 = menunjukkan format dokumen (MS Word)
ALT + F1 = Pergi ke halaman berikutnya
ALT + Shift + F1 = Pergi ke halaman sebelumnya
CTRL + ALT + F1 = Tampilan Info Sistem Microsoft (tidak bekerja pada Windows Vista)
CTRL + Shift + F1 = Mengubah font (tidak bekerja pada Windows Vista)

F2
F2 = Merubah nama file
Shift + F2 = Salin Teks
CTRL + F2 = perintah Print preview (MS Word)
ALT + Shift + F2 = perintah Simpan (MS Word)
CTRL + ALT + F2 = perintah Buka (MS Word)

F3
F3 = Biasanya berfungsi sebagai fitur pencarian untuk banyak program termasuk Microsoft Windows
Shift + F3 = Perubahan kasus teks di MS Word
CTRL + F3 = Program spesifik. Percobaan dengan yang satu ini, tapi menyimpan pekerjaan Anda pertama!
ALT + F3 = Membuat sebuah blok bangunan di MS Word

F4
F4 = Membuka “Find Window”
Shift + F4 = Mengulangi menemukan atau Pergi Untuk tindakan (MS Word)
CTRL + F4 = akan menutup jendela yang terbuka dalam jendela aktif di Microsoft Windows
Alt + F4 = Menutuputup program yang aktif. Jika tidak ada program yang terbuka, Anda dapat mematikan komputer dengan kombinasi ini!

F5
F5 = di semua browser internet modern, menekan F5 akan me-refresh atau me-reload halaman.
Shift + F5 = Memindahkan ke revisi sebelumnya (MS Word)
CTRL + F5 = Unconditional Refresh (refresh Internet Explorer dari Internet, tidak cache)
ALT + F5 = Menutup Program Word
CTRL + F5 = mengembalikan dokumen ke ukuran windows (tidak fungsional)

F6
F6 = Memindahkan kursor ke Address bar di Internet Explorer dan Mozilla Firefox.
Shift + F6 = Program spesifik. Percobaan risiko Anda sendiri, dan jangan lupa untuk menyimpan pekerjaan Anda terlebih dahulu.
CTRL + F6 = Siklus ke depan antara jendela yang terbuka dalam sebuah program
CTRL + Shift + F6 = Siklus ke belakang antara jendela yang terbuka dalam sebuah program

F7
F7 = Umumnya digunakan untuk memeriksa ejaan dan tata bahasa dokumen dalam program-program Microsoft seperti Microsoft Word, Outlook, dll
Shift + F7 = Membuka perintah Tesaurus di MS Word.
CTRL + F7 = spesifik Program.
CTRL + Shift + F7 = informasi Update di MS Word
ALT + F7 = Mencari salah eja berikutnya atau kesalahan tata bahasa.

F8
F8 = Tombol fungsi yang digunakan untuk masuk ke menu startup Windows, biasa digunakan untuk masuk ke Windows Safe Mode
Shift + F8 = Mengecilkan pilihan saat ini (MS Word)
CTRL + F8 = spesifik Program. Dalam Microsoft Project itu mengubah ukuran jendela proyek.
Alt + F8 = Membuka menu makro (MS Word)

F9 (kombinasi ini hanya berlaku untuk MS Word)
Shift + F9 = Beralih di antara kode halaman dan itu hasil
CTRL + F9 = Insert dan kosong halaman
CTRL + Shift + F9 = hapus bidang
ALT + F9 = Beralih di antara semua kode halaman dan hasilnya

F10 (Fungsi lain MS Word)
Shift + F10 = Menampilkan menu shortcut
CTRL + F10 = Memaksimalkan dokumen pada jendela
CTRL + Shift + F10 = Mengaktifkan to ruler (Non-fungsional)
ALT + F10 = Memaksimalkan jendela program

F11
F11 = Modus layar penuh di semua browser Internet modern.
Shift + F11 = Pergi ke halaman sebelumnya (MS Word)
CTRL + F11 = Kunci bidang
CTRL + Shift + F11 = Aktifkan bidang
ALT + Kode F11 = Tampilan Microsoft Visual Basic
ALT + SHIFT + F11 = Microsoft Visual Studio Tampilan Kode

F12
Shift + F12 = Pilih Simpan perintah (MS Word)
CTRL + F12 = Membuka Pilihan perintah
CTRL + Shift + F12 = Pilih perintah Cetak (print)

Kata kunci Terkait:

fungsi tombol ctrl f pada mozilla (8),function key pada keyboard (6),panduan menggunakan program word (5),tombol refresh di keyboard (4),Fungsi Alt F4 (4),cara menggunakan keyboard laptop (4),mengaktifkan fn di keyboard (4),cari shortcut yang ada d microsoft word sebutkan fungsinya dan kegunaanya misalnya CTRL 5 (4),sebutkan fungsi dari jendela project (4),mematikan tombol f (3),fungsi fn f8 keyboard (3),cara merubah font di cpu dengan keyboard (3),fungsi huruf pada keyboard laptop (3),makalah tentang alt F9 pada word (3),fungsi alt f2- alt f6 (3),tombol insert di keyboard (3),fungsi f5 pada keyboard (3),control untuk membuka microsoft word (3),MAKALAH PENGGUNAAN MS WORD YANG UNIK (3),cara menutup program yang aktif dengan keyboard (3),cara menggunakan keyboard (3),function keys keyboard (3),fungi-fungsi tombol keyboard (3)

,CARA MEREFRESH MENGGUNAKAN KEYBOARTH:
(3),kenapaFN F6 keyboard laptop tidak berfungsi (3),cara membuka menu insert dgn keyboard shortcut (2),fungsi control yang ada di keyboard (2),kegunaan tombol clear all (2),cara menggunakan tombol fn (2),cara yang unik dalam penggunaan microsoft word (2),fungsi ctrl f4 (2),fungsi ctrl F3 (2),cara menggunakan tombol ctrl pada komputer (2),fungsi ctrl f (2),cara mematikan komputer melalui shortcut di keyboard (2),pungsi kibord (2),cara membuka microsoft word pada ipad (2),perintah meggunakan keyboard laptop (2),fungsi alt- f10 (2),pada mozila firefox tombol refresh berfungsi untuk (2),fungi ctrl - pada ky board (2),fungsi alt f8 (2),cara mengaktifkan tombol f1 f2 f3 pada notebook (2),kode F10 di komputer (2),cara mengaktifkan tombol fungsi komputer (2),cara mengembalikan tombol fn (2),ctrl shift Q berfungsi (2),cara mengaktifkan fungsi tombol F3 di laptop (2),cara mengaktifkan fungsi CTRL key di word (2),perintah apa dalam windows dan kegunaan masing-masing (2),ketika di f8 keyboard nya tidak berfungsi (2),penggunaan kunci perintah keyboard laptop (2),cara menggunakan ctrl shift (2),kunci f pada keyboard (2),cara menampilkan tombol keyboard pada ipad (2),keyboard dan cara menggunakan (2),cara menggunakan ctrl (2),daftar shortcut pada keyboard dalam bahasa indonesia (2),kegunaan ctrl shift del (2),fungsi menekan tombol FN dan F6 pada laptop (2),mematikan komputer dengan satu tombol keyboard (2),guna keyboar pada microsoft word (2),bagaimana mematikan tombol function di laptop


(2),MEMATIKAN FUNGSI Fn PADA KEYBOARD:

(2),jika tombol keyboard f1 f2 f3 tidak berfungsi (2),membuka kunci keyboard pada laptop (2),mematikan alt f4 vb6 (2),fungsu tombol kombinasi pada Ms Word (2),fungsi shorcut ctrl=f4 (2),cara ms word menggunakan keyboard dengan fungsinya (2),cara merefresh dengan keyboard (2),fungsi tombol fn pada leptop (2),fungsi tombol tombol pada keyboard (2),apa fungsi dari ALT f2 (2),apa guna fn f5 dilaptop (2),fungsi tombol f1 f2 f3 f4 f5 f6 f7 f8 f9 f10 f11 f12 pada laptop (2),cara merefres computer menggunakan keyboard (2),fungsi-fungsi tombol alt pada microsoft word (2),fungsi key f1 pada internet (2),mengembalikan fn keyboard di laptop (2),masalah shift pada laptop tak berfungsi (2),cara kombinasi keyboard pada windows (2),cara menggunakan tombol keyboard (2),fungsi tombol fn pada keyboard (2),kegunaan F11 (2),cara refresh dengan keyboarrd (2),shortkey refreshpada keyboard (2),


CARA MENGUNAKAN TOMBOL KEYBORD PADA KOMPUTER :

(2),Tombol (2),menjalankan ms word menggunakan keyboard (1),macro f1-f9 for windows vista (1),macro f1-f9 for vista (1),MACAM-macam tombol kombinasi keys pada microsoft word (1),macam macam fungsi F1 - f10 (1),makalah cara unik shortcut microsoft word (1),mematikan shift hotkey (1),kontrol pada keyboard laptop (1),matikan tombol mozilla (1),macam command keyboard pada microsoft word (1),kontrol kibord (1),matikan komputer dengan satu tombol (1),megembalikan fungsi F11 pada laptop (1),kunci keyboard pada microsoft (1),mematikan komputer melalui keyboard dengan menekan tombol (1),kunci tombol keyboard untuk menampilkan proyektor (1),mematikan fungsi keyboard f5 (1),mematikan fungsi tombol fn di keyboard laptop (1),macam dan kegunaan icon dan tombol short cut pada computer (1),matikan fungsi fn di keyboard (1),langkah-langkah mengaktifkan keyboard tidak aktif (1),langkah-langkah mengaktifkan kyboard pada komputer (1),guna ctrl shift alt dalam facebook (1),kunci tombol keyboard (1),makalah fungsi tombol keyboard pada komputer (1),kunci keyboard pada words (1),fungsi tombol pada keyboard laptop (1),kegunaan alt f2 (1),kegunaan alt pada komputer (1),kegunaan control di keyboard pc (1),kegunaan control pada keyboard (1),kegunaan ctrl 1 (1),kegunaan ctrl pada keyboard (1),fungsi tombol kombinasi pada keyboard (1),kegunaan ctrl shift q (1),kegunaan f 5 (1),kegunaan F10 pada ketboard (1),kegunaan f2 di keyboard (1),kegunaan f2 pada pc (1),kegunaan alt f1 (1),

KEGUNAAN ALT DALAM FACEBOOK (1),FUNGSI TOMBOL PADA MS WORD :

(1),fungsi tombol-tombol function key pada microsoft word (1),fungsi tombol2 pada window vista (1),fungsi windows microsoft pada ipad dan notebook (1),Fungsi-fungsi tombol pada keyboart (1),fungsi-fungsi yang mengunakan tombol shift (1),ganti f2 dengan fn f2 (1),guna tombol fn (1),hotkey keyboard (dalam bahasa indonesia) (1),hotkey keyboard microsoft word nama dan kegunaannya (1),hotkey kunci keyboard (1),jenis kegunaan tombol keyboard pada windows (1),kegunaan f5 windws (1),kegunaan hotkey (1),key f1 tak berfungsi (1),keyboard dalam vb6 (1),keyboard laptop dell F1 F2 F3 (1),keyboard tidak dapat F5 refresh (1),keys pada keyboard (1),kode dalam keyboard (1),kode dan tombol ajaib di microsoft word (1),kode fungsi pada keyboad pc (1),kode tombol pada leptop/komputer (1),kode untuk menekan tombol f1 di vb (1),kombinasi kunci keyboard for pc misalnya alt 4 (1),kombinasi kybord pada vb6 (1),kepanjangan tombol FN pada keyboard laptop (1),kenapa f1 f2 f5 pada netbook tidak berfungsi (1),kegunaan hotkey untuk notebook (1),kegunaan hotkeys di notebook (1),kegunaan key alt (1),kegunaan keyboard Fn (1),kegunaan tombol Alt f Alt f1 Alt f2 Alt f4 Alt f5 (1),kegunaan tombol ctrl F pada internet explorer (1),kegunaan tombol ctrl f5 (1),kegunaan tombol f1 f2 f3 dalam keyboard (1),kegunaan tombol F9 (1),kegunaan tombol fn (1),kegunaan tombol hotkey (1),kegunaan tombol shift dan f11 (1),komputer tidak masuk ke windows dan keyboard tidak aktif (1),mematikan tombol delete vb (1),perintah tersembunyi keyboard laptop (1),shortcut f1-f12 tidak berfungsi (1),shortcut keyboard dan fungsinya bahasa indonesia (1),Shortcut keyboard(fungsi tombol keyboard) untuk menjalankan menu pada menu bar pada MS Word (1),Shortcut Keys PADA LAPTOP (1),Shortcut Keys untuk masuk menu dalam Ms Word Help (1),shortcut pada keyboard dan fungsi-fungsinya (1),shortcut pada keyboard wikipedia (1),shortcuts keyboard mematikan layar laptop (1),teknik menggunakan keyboard pada windows (1),tips fungsi kendali oleh satu keyboard (1),tips penggunaan tombol laptop (1),tips trik pada keyboard komputer (1),tombol alt pada notebook (1),tombol cara cepat pada keyboard (1),shortcut f1 keyboard notebook (1),short key pada mocrisoft word (1),perintah untuk mengubah bahasa tool di mozila (1),perintah vb tombol fungsi pada keyboard (1),perintah-perintah pada word dengan kombinasi keyboard (1),prinT preview in laptop how caranya (1),program mematikan tombol fungsi keyboard (1),pungsi lain dari kode F1-F12 pada keyboard komputer (1),pungsi tersembunyi di keyboad pc (1),refresh f5 tidak berfungsi (1),refresh kompi pake keyboard (1),sebutkan fungsi tombol kontrol delete dan kontrol home (1),sebutkan jenis comand beserta fungsinya (1),sebutkan shortcut pada keyboard beserta isinya (1),sebutkan tiga macam tombol kombinasi beserta fungsinya (1),sebutkan tombol kombinasi windows (1),tombol ctrl pada ms word dan kegunaannya (1),tombol del pada laptop tidak berfungsi (1),Tombol F berapa yang ditekan saat menjalankan program Visual Basic (1),tombol safe mode pada laptop dell (1),tombol safe mode pada leptop dell (1),tombol shift keyboard tidak berfungsi (1),tombol shift netbook aktif (1),tombol tidak berfungsi pada keyboard komputer (1),tombol untuk mendelete di laptop (1),tombol untuk mengaktifkan komputer komputer (wikipedia) tombol untuk menghidupkan internet (wikipedia) (1),tonbol s tidak berfungsi pada keyboard (1),trick keyboard laptop (1),trik menonaktifkan fn pada keyboard (1),trik-trik kleyboard pada laptop (1),tutorial refresh menggunakan keyboard (1),vb f1 (1),vb6 alt f2 (1),tombol refresh pada laptop (1),tombol refresh computer (1),tombol f2 pada keyboard berfungsi untuk (1),tombol f4 pada netbook (1),tombol function key pada keyboard (1),tombol function tidak berfungsi (1),Tombol Fungsi (Function Keys) (1),tombol fungsi f10 pada notebook hp (1),tombol fungsi menggunakan ctrl buat mozilla (1),tombol fungtion keyboard f5 (1),tombol kendali Ms Word (1),tombol kunci keyboard computer (1),tombol kunci pada keyboard (1),tombol perintah keyboard (1),tombol perintah print di keyboard laptop (1),tombol print preview di laptop (1),wikipedia artikel fungsi tombol kombinasi (1),perintah sederhana menggunakan tombol ctrl (1),mematikan tombol di keyboard vb6 (1),mengaktifkan keyboard dell (1),mengaktifkan tombol f1 laptop dell (1),mengaktifkan tombol f2 pada keyboard (1),mengaktifkan tombol fn f2 (1),mengaktifkan tombol function (1),mengaktifkan tombol shift tidak berfungsi (1),mengatasi Fn key yang tidak berfungsi (1),mengatasi keyboard laptop yang tidak fungsi (1),mengatasi masalah shift ctrl Alt pada komputer (1),mengatasi refresh fn f5 (1),mengatasi tombol fn yang aktif saat belum ditekan (1),mengatasi tombol keyboard yang tidak berfungsi (1),mengebalikan fungsi tombol karena hotkey (1),mengembalikan fungsi del pada laptop pake fn


(1),MENGAKTIFKAN INSERT PADA KEYBOARD NOTEBOOK (1),menekan keyboard vb (1),mematikan tombol f6 pada keyboard (1),mematikan tombol f8 (1),membaca tombol dengan menekan dengan F1 vb (1),membaca tombol keyboard dengan vb (1),membuat Perintah VB pake Tombol keyboard (1),membuat tombol shortcut vb (1),membuka kunci huruf di keyboard (1),membuka kunci huruf di keyboard laptop (1),membuka laptop menggunakan kode (1),membuka lock controls pada program vb (1),membuka microsoft word keyboard lock (1)

,MEMBUKA SAFE MODE DENGAN TOMBOL SHORTCUT KEYBOARD :

(1),memunculkan tampilan fungsi fn di layar laptop (1),mencari f7 di ipad (1),mengganti bahasakeyboard laptop (1),menggunakan fungsi f di vb6 (1),Menggunakan tombol F5 pada Hp Pc (1),mozila bahasa indoneesia hot keys (1),

NAMA-NAMA TOMBOL DAN FUNGSI MASING-MASING PADA KEYWOARD :

(1),non aktifkan ctrl-f4 pada visual basic (1),nonaktifkan fungsi tombol fn di keyboard (1),panduan menggunakan kyboard (1),

PANDUAN MENGGUNAKAN TOMBOL CONTROL :

(1),pemakaian control di keyboar (1),pemakaian microsoft word yang unik (1),pengertian ctrl_alt_shift pada keyboard (1),pengertian key tips pada word (1),pengertian tombol insert pada keyboard (1),penggunaan fitur unik di mikrosoft word (1),perbedaan ctrl-f4 dengan alt-f4 (1),perbedaan tombol f1 f8 f9 dan f12 untuk booting komputer (1),merubah tombol shift pada keyboard (1),merubah tombol keyboard untuk help (1),menggunakan tombol fn di keyboard biasa pada laptop (1),menggunakan tombol kombinasi pada keyboard (1),menggunakan tombol pada keyboard (1),menggunakan nomor di keyboard laptop (1),mengubah bahasa pada microsoft project (1),menjalankan microsoft word mwnggunakan keyboard (1),

MENJALANKAN PROGRAM DENGAN F KEY DI VB :

(1),menon aktifkan tombol delete vb 2010 (1),menonaktifkan keyboard menggunakan vb6 (1),menonaktifkan tombol f2 (1),menonaktifkan tombol fn pada keyboard laptop (1),menyimpan data menggunakan keyboard (1),merubah bahasa dengan tombol key (1),merubah key function jadi control (1),perintah comand promt beserta fungsi-fungsinya (1),fungsi tombol keys (1),cara mematikan tombol fn (1),cara menampilkan tampilan hotkey pada laptop (1),cara menampilkan tombol FN di keyboard (1),cara menampilkan tombol viem firefox (1),cara menekan F5 di Notebook (1),cara menekan tombol f1 di laptop DELL (1),cara mengakfitkan keybord tombol f1-f9 (1),cara mengaktif komputer dan mematikan komputer (1),cara mengaktifkan control palda keyboqard (1),cara mengaktifkan kembali tombol fncion di keyboard (1),cara mengaktifkan keyboard laptop (1),cara mengaktifkan kyboard komputer (1),cara mengaktifkan perintah control pada program (1),cara mengaktifkan safe mode pada netbook (1),cara menampilkan menu file view tool yang tersembunyi pada mozilla firefox (1),cara menampilkan keybord laptop (1),cara menampilkan hotkey keyboard (1),

CARA MEMATIKAN TOMBOL FUNCTION:

(1),cara mematikan tombol mouse pada keyboard notebook (1),cara membuat perintah simpan atau hapus data menggunakan F2 (1),cara membuat sebuah hotkey di vb6 (1),cara membuat tombol keyboard tidak aktif (1),cara membuat tombol simpan di vb6 (1),cara membuka alt f4 (1),cara membuka hotkey keyboard (1),cara membuka menu del atau f1 atau f2 (1),cara membuka safe mode di DELL (1),cara membuka tombol keyboard laptop (1),cara mempormat laptop menggunakan alt f10 (1),cara memunculkan keyboard di layar (1),cara mengaktifkan tombol control pada keyboard (1),cara mengaktifkan tombol f1 f2 f3 pada notebook (2) (1),cara mengganti tombol ctrl alt delete keyboard komputer (1),cara menggunakan control-control pada keyboard dan fungsinya (1),cara menggunakan ctrl pada keyboard (1),cara menggunakan fungsi fn pada keyboard biasa (1),cara menggunakan keyboard pada word (1),cara menggunakan kontrol di keyboard (1),cara menggunakan tombol (1),cara menggunakan tombol f8 (1),cara menggunakan tombol fn di keyboard komputer (1),cara menggunakan tombol kebord (1),cara menggunakan tombol nomor pada keyboard laptop (1),cara menggunakan tombol pada computer (1),cara menggunakan tombol print di WORD (1),cara mengganti kombinasi fn laptop (1),cara mengganti home menjadi insert di keyboard (1),cara mengganti bahasa keyboard laptop (1),cara mengaktifkan tombol fn di laptop menggunakan software (1),cara mengaktifkan tombol FN pada (1),cara mengaktifkan tombol function di keyboard (1),cara mengaktifkan tombol fungsi pada laptop (1),cara mengaktifkan tombol tuts keyboard laptop (1),cara mengaktifkan tppl keyboard di laptop (1),cara mengaktipkan keyboard pada komputer (1),Cara mengaktivkan keyboard pada komputer (1),cara mengatasi fn keyboard laptop aktif (1),cara mengatasi kyboard yang aktif sendiri (1),cara mengatasi tombol fn yang tidak berfungsi (1),cara mengembalikan fungsi tombol shift (1),cara mengembalikan windows pada netbook dell (1),cara menggunakan word dengan keyboard (1),3 tombol dalam komputer (1),bagaimana cara membuka kunci pada tombol keyboart (1),bagaimana cara memunculkan shift tombol atas pada keyboard laptop (1),bagaimana cara memunculkan tombol KE atas pada keyboard laptop (1),bagaimana cara memunculkan tombol tombol atas pada keyboard laptop (1),bagaimana cara mengatasi tombol keyboard yang tidak berfungsi? (1),bagaimana cara yang unik menyimpan data menggunakan word (1),bagaimana mematikan tombol fn di laptop (1),bagaimana mengaktifkan tombol Fn laptop dell (1),Bikin Perintah VB pake Tombol keyboard (1),buka macro dengan function key (1),bunga lili (1),car menggunakan f5 (1),cara aktifin function lock di laptop (1),artikel non aktifkan tut kyboad leptop (1),artikel mengetahui fungsi keyboard komputer (1),arti tombol insert pada keyboard (1),aktif tombol f2 di laptop (1),alt F10 tidak berfungsi (1),alt f2 vb6 (1),apa arti tombol shift dalam komputer (1),apa function button f1 (1),apa kegunaan Ctrl shift Q (1),apa kegunaan refres pada laptop (1),apa kegunaan refresh pada laptop (1),apakah kegunaan F2 (1),arti cntl dalam kiboard (1),arti f2 pada dell (1),arti tombol f6 (1),arti tombol function (1),cara aktifkan dan nonaktifkan tombol f1 f2 f3 pada laptop dell (1),cara aktifkan fn f9 (1),cara memakai kunci dalam keyboard (1),cara memakai tombol Fn keyboard laptop (1),cara memasukan hotkey pada vb6 (1),cara mematikan explorer dan refres pada windows (1),cara mematikan hotkey shift (1),cara mematikan key f1 notebook (1),cara mematikan keybord laptop (1),cara mematikan komputer lewat keyboard (1),cara mematikan komputer menggunakan keyboard (1),cara mematikan laptop dengan menekan (1),cara mematikan laptop dengan menekan ctrl (1),


Cara meMATIKAN Microsoft keyboard shortcuts (1),CARA MEMATIKAN SHIFT DALAM KEYBOARD (1),cara memakai keyboard di ipad (1),cara me refresh windows


1. Tombol Ketik (typing keys)
Tombol ketik adalah salah satu bagian dari keyboard yang berisi huruf dan angka serta tanda baca. Secara umum, ada 2 jenis susunan huruf pada keyboard, yaitu tipe QWERTY dan DVORAK. Namun, yang terbanyak digunakan sampai saat ini adalah susunan QWERTY.

2. Numeric Keypad
Numeric keypad merupakan bagian khusus dari keyboard yang berisi angka dan sangat berfungsi untuk memasukkan data berupa angka dan operasi perhitungan. Struktur angkanya disusun menyerupai kalkulator dan alat hitung lainnya.

3. Tombol Fungsi (Function Keys)
Tahun 1986, IBM menambahkan beberapa tombol fungsi pada keyboard standard. Tombol ini dapat dipergunakan sebagai perintah khusus yang disertakan pada sistem operasi maupun aplikasi.

4. Tombol kontrol (Control keys)
Tombol ini menyediakan kontrol terhadap kursor dan layar. Tombol yang termasuk dalam kategori ini adalah 4 tombol bersimbol panah di antara tombol ketik dan numeric keypad, home, end, insert, delete, page up, page down, control (ctrl), alternate (alt) dan escape (esc).

Gbr. Struktur Tombol Keyboard

Oleh karena itu, dalam postingan kali ini juga dijelaskan fungsi dari setiap tombol keyboard yang ada, diantaranya :

1. Tombol ALT berfungsi bila penggunaannya dipasangkan dengan tombol lainnya seperti F4 misalnya yang berguna untuk ShutDown atau menutup Windows Program yang sedang aktif.

2. Tombol CTRL akan berfungsi bila penggunaannya dipasangkan dengan tombol lainnya seperti tombol C atau disebut juga CTRL-C akan berguna untuk menyalin saatu objek yang ditunjuk ke dalam clipboard, yang nantinya dapat disalinkan pada area kerja yang ditentukan dengan menggunakan CTRL-V.

3. Tombol F1 – F12 adalah tombol fungsi yang pemanfaatannya disesuaikan dengan sistem operasi atau aplikasi. Misal, F1 biasanya digunakan untuk menampilkan menu Help yang akan memberikan penjelasan mengenai aplikasi yang sedang berjalan

4. Tombol ESC (Escape) adalah tombol yang kegunaanya sama dengan pilihan CANCEL, yaitu untuk membatalkan satu tahap pekerjaan.

5. Tombol Enter adalah tombol yang kegunaanya sama dengan pilihan tombol OK, yaitu untuk menyatakan bahwa operasi yang dilakukan betul dan selesai. Enter juga dapat berarti menyisipkan baris kosong atau baris baru pada proses pemasukan text.

6. Pada Window dialog, menekan tombol TAB berarti pindah ke field atau daerah isian atau pilihan berikutnya. Pada saat proses pengetikan, TAB berarti lompat ke penghentian TAB (tab-stop) terdekat.

7. Tombol Arah berfungsi menggerakan penunjuk karakter (kursor) sesuai arah anak panah bersangkutan.

8. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Backspace akan mengakibatkan karakter (huruf) disebelah kiri kursor terhapus.

9. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Delete akan mengakibatkan karakter(huruf) disebelah kanan atau ditempat dimana kursor berada akan terhapus.

10. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Home akan mengakibatkan kursor berpindah ke awal baris dimana kursor berada.

11. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol End akan mengakibatkan kursor berpindah ke akhir baris dimana kursor berada.

12. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Page Up akan mengakibatkan kursor berpindah ke atas sejauh satu layar dari kursor berada.

13. Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Page Down akan mengakibatkan kursor berpindah ke bawah sejauh satu layar dari kursor berada.

fungsi tombol secara khusus pada pengunaa browser adalah sebagai berikut:

Ctrl A :Memblok keseluruhan.
Ctrl C :Menambah alamat halaman web yang sedang dibuka ke favorites.
Ctrl E :Menampilkan/menyembunyikan search.
Ctrl F :Mencari halaman web.
Ctrl H :Menampakan/menyembunyikan history.
Ctrl I :Menampilkan/menyembunyikan faforites.
Ctrl O :Menampilkan kotak dialog open.
Ctrl P :Mencetak halaman web yang sedang dibuka.
Ctrl R :Merefresh galaman web terbaru.
Ctrl V :Mem paste isi clipboard.
Ctrl W :Keluar dari amplikasi dan menutup jendela.
Ctrl X :Memotong blok terpilih.
Ctrl Z :Membatalkan perintah dan menutup jenjdela.
F1 :Fasilitas help.
F3 :Memunculkan/menghilangkan bar search explorer.
F4:Daftar drop down dari kotak address.
F5 :Merefres halaman web yang aktif.
F10 :Mengarahkan fokus ke menu bar

Tombol F1 sampai F12 memiliki fungsi yang berbeda tergantung pada sistem operasi yang digunakan dan program aplikasi yang sedang dipakai atau aktif. Tombol F dapat bekerja sendiri atau dapat digunakan dengan dikombinasikan dengan tombol lain seperti CTRL atau Alt, Shift, Win pada keyboard. Contoh jika kalian ingin menutup satu window yang aktif maka dapat menggunakan tombol kombinasi ALT + F4

Berikut dibawah ini adalah fungsi-fungsi dari tombol F key pada keyboard komputer anda:

F1

* Biasanya tombol ini digunakan untuk memanggil file help dari suatu software atau aplikasi.
* Tombol Win + F1 akan membuka Microsoft Windows help and support center.

F2

* Untuk di windows dapat digunakan sebagai jalan pintas mengubah nama suatu file maupun folder.
* Tombol kombinasi Alt + Ctrl + F2 digunakan untuk membuka dokumen baru di Microsoft Word.
* Ctrl + F2 menampilkan jendela print preview dalam Microsoft Word.

F3

* Sering kali diguanakan untuk membuka fitur pencarian untuk banyak program termasuk Microsoft Windows.
* Jika kalian sedang bekerja dalam Ms word atau yang lain dapat menggunakan CTRL+F atau mencari file di windows dapat menggunakan Win+F
* Shift + F3 akan mengubah teks dalam Microsoft Word menjadi uppercase(huruf besar) atau lowercase(huruf kecil) atau huruf kapital pada awal setiap kata.

F4

* Membuka wjendela.
* Mengulangi aksi terakhir yang dilakukan di Word 2000 +
* Alt + F4 akan menutup program yang sedang aktif dalam Microsoft Windows.
* Ctrl + F4 akan menutup jendela yang terbuka dalam jendela aktif saat ini di Microsoft Windows.

F5

* Mungkin tombol ini yang paling populer untuk me reload halaman di browser maupun untuk refresh tampilan windows.
* Buka window pencarian, penggantian kata di Microsoft Word.
* Mulai tayangan slide show dalam PowerPoint.

F6

* Memindahkan kursor ke address bar di Internet Explorer dan Mozilla Firefox.

F7

* Biasanya digunakan untuk memeriksa ejaan dan tata bahasa (spelling) dalam program-program Microsoft seperti Microsoft Word, Outlook, dll
* Shift + F7 melakukan pemeriksaan Thesaurus pada kata yang disorot.
* Menyalakan tanda sisipan browsing di Mozilla Firefox.

F8

* Fungsi tombol yang digunakan untuk masuk ke menu Windows startup, biasanya digunakan untuk masuk ke Windows Safe Mode.

F9

* Membuka toolbar Pengukuran dalam Quark 5.0.

F10

* Pada Microsoft Windows digunakan untuk mengaktifkan menu bar dari aplikasi yang terbuka.
* Shift + F10 adalah sama dengan klik kanan pada icon yang disorot, file, atau link internet.

F11

* Modus layar penuh di pada web browser.

F12

* Membuka menu Save As pada Microsoft Word.
* Ctrl + Shift + F12 mencetak/print dokumen di Microsoft Word.
Bersama Mari Berbagi
mari perkaya wawasan kita dengan berbagi..

*
o Home

FUNGSI TOMBOL-TOMBOL PADA KEYBOARD
January 22 | Posted by Suropeji | komputer, pengetahuan
Share
Email
Tweet

F1 = banyak digunakan untuk help
F2 = rename, change volume
F3 = searching
F5 = refresh, slide show pada powerpoint
F6 = addressing
F12 = save as
Prt Scr SysRq = Print screen (men-shoot tiap tampilan yang ada di monitor)
Scroll Lock = mengunci fungsi glidder dari sebuah mouse scroll
Pause Break = mengubah kondisi komputer menjadi stand by
Tab = loncat beberapa karakter
Caps Lock = mengubah huruf menjadi huruf kapital
Shift = mengubah karakter dan mengaktifkan fungsi simbol pada
kondisi tertentu
Num Lock = mengaktifkan fungsi tombol numerik di sebelah kanan pada
keyboard
Home = mengembalikan posisi kursor pada awal kalimat
End = melrtakkan kursor pada posisi di akhir kalimat
Page Up/Pg Up = menaikkan layar per paragraf
Page Down/Pg Dn = menurunkan layar per paragraf
Del = menghapus per karakter dari depan
insert/ins = me-replace per karakter
Backspace = mengahapus per karakter dari belakang
Space = lompat satu karakter
arrows keys = tombol navigasi
Escape = membatalkan suatu tahap perintah
[lambang Windows] = mengaktifkan start menu

Begitu banyak tombol yang ada pada keyboard dan begitu banyak pula fungsi dari masing-masing tombol. Berikut penjelasan kegunaan penekanan tombol tunggal.

F1 = banyak digunakan untuk help
F2 = rename, change volume
F3 = searching
F5 = refresh, slide show pada powerpoint
F6 = addressing
F12 = save as
Prt Scr SysRq = Print screen (men-shoot tiap tampilan yang ada di monitor)
Scroll Lock = mengunci fungsi glidder dari sebuah mouse scroll
Pause Break = mengubah kondisi komputer menjadi stand by
Tab = loncat beberapa karakter
Caps Lock = mengubah huruf menjadi huruf kapital
Shift = mengubah karakter dan mengaktifkan fungsi simbol pada
kondisi tertentu
Num Lock = mengaktifkan fungsi tombol numerik di sebelah kanan pada
keyboard
Home = mengembalikan posisi kursor pada awal kalimat
End = melrtakkan kursor pada posisi di akhir kalimat
Page Up/Pg Up = menaikkan layar per paragraf
Page Down/Pg Dn = menurunkan layar per paragraf
Del = menghapus per karakter dari depan
insert/ins = me-replace per karakter
Backspace = mengahapus per karakter dari belakang
Space = lompat satu karakter
arrows keys = tombol navigasi
Escape = membatalkan suatu tahap perintah
[lambang Windows] = mengaktifkan start menu

Dalam menggunakan aplikasi Ms. Office (khususnya MS. Word), ada beberapa tombol keyboard yang mempunyai fungsi apabila dikombinasikan atau digabungkan dengan tombol lainnya. Di bawah ini fungsi-fungsi dari kombinasi beberapa tombol.

Kombinasi Berfungsi untuk
Ctrl+ A Select all
Ctrl+ B Bold
Ctrl+ C Copy
Ctrl+ D Font
Ctrl+ E Center alignment
Ctrl+ F Find
Ctrl+ G Go to
Ctrl+ H Replace
Ctrl+ I Italic
Ctrl+ J Justify alignment
Ctrl+ K Insert hyperlink
Ctrl+ L Left alignment
Ctrl+ M Hanging indent
Ctrl+ N New
Ctrl+ O Open
Ctrl+ P Print
Ctrl+ Q Normal style
Ctrl+ R Right alignment
Ctrl+ S Save / save as
Ctrl+ T Left indent
Ctrl+ U underline
Ctrl+ V paste
Ctrl+ W Close
Ctrl+ X Cut
Ctrl+ Y Redo
Ctrl+ Z Undo
Ctrl+ 1 Single spacing
Ctrl+ 2 Double spacing
Ctrl+ 5 1,5 spacing
Ctrl+ Esc Start menu
Alt+F4 ShutDown atau menutup program yang sedang aktif
Shift + F10 Alternatif klik kanan
[lambang Windows] + M me-minimize semua program
[lambang Windows] + Shift + M me-maximize semua program
[lambang Windows] + E membuka Windows Explorer
Ctrl + Alt + Del restart
Alt + (tiap huruf pada sistem yang karakternya bergaris bawah) menuju ke perintah yang diharapkan
View :5802

Incoming search:


merefres computer melalui keyboard (29),perintah ms word beserta fungsinya dengan keyboard (24),fungsi keyboard (19),fungsi tombol pada keyboard (11),nama-nama keydoard computer dan fungsinya (11),simbol keyboard dan fungsinya (10),nama-nama keyboard compter dan fungsinya (8),perintah ms word serta fungsi dan tombol keyboard (8),control dalam keyboard (7),fungsi dan kegunaan tombol keyboard (7),fungsi dan perintah yang terdapat pada keyboard (7),kegunaan tombol keyboard (7),fungsi page up pada tombol keyboard (6),

FUNGSI SCROLL LOCK:

(6),fungsi tombol pada keyboard komputer (6),keyboard dan fungsinya (6),kode bikin symbol di num lock (6),menghilangkan fungsi refresh (6),nama-nama tombol komputer beserta kegunaannya (6),arti tombol stand by (5),Cara mengembalikan format angka menjadi format huruf pada keyboard laptop (5),fungsi Alt pada komputer (5),fungsi Numeric Keypad (5),fungsi tombol blackberry (5),fungsi tombol keyboard (5),

FUNGSI TOMBOL TOMBOL PADA KEYBOARD Bersama Mari Berbagi (5),fungsi tombol yg ada pada keyboard (5),fungsi-fungsi tombol pada keyboard (5),kegunaan keyboard (5),office word macet (5),perintah pada keyboard (5),cara mengaktifkan scroll pada pad laptop acer (4),CARA MENGUNAKAN TOMBOL KEYBORD PADA KOMPUTER (4),fungsi fungsi tertentu pada keyboard (4),fungsi fungsi tombol keyboard (4),fungsi keyboard pada laptop (4),fungsi keyboard pause break (4),fungsi tombol keyboard pada windows (4),fungsi tombol pada blackberry (4),fungsi tombol-tombol pada Keyboard (4),fungsi tombol-tombol yang ada pada keyboard (4),fungsi-fungsi dan perinta pada keyboar (4),FUNGSI-FUNGSI PADA KEYBOARD (4),fungsi-fungsi tombol keyboard (4),kegunaan keypad F5 pada laptop acer (4),KEGUNAAN KYBOARD (4),kegunaan tombol tombol pada keyboard komputer (4),keterangan tombol pada komputer beserta gambar (4),mengubah karakter tombol keyboard (4),mengunci tombol alternatif (4),nama-nama tombol komputer dan kegunaannya (4),symbol dan fungsi pada keyboard (4),tombol-tombol di keyboard (4),tombol-tombol keyboard (4),volume menggunakan keyboard laptop (4),cara buka tombol keypad blackberry (3),Cara mematikan laptop menggunakan keyboard (3),cara membalikan depan layar (3),cara mengatasi keyboard laptop error (3),cara mengembalikan fungsi keypad pada laptop (3),cara menghidupkan laptop yang standby (3),cara mereplace di ms word (3),fungsi alt di blackberry (3),fungsi alt pada keyboard (3),Fungsi dan perintah pada keyboard (3),fungsi keyboard komputer (3),fungsi masing-masing tombol keyboard (3),FUNGSI PERINTAH PADA KEYBOARD (3),fungsi semua tombol pada keyboard (3),fungsi tombol Alt (3),fungsi tombol alt pada keyboard (3),fungsi tombol Home pada keyboard (3),fungsi tombol keyboard ALT (3),fungsi tombol pada laptop (3),fungsi tombol page down (3),fungsi tombol photoshop (3),fungsi tombol tombol keyboard (3),fungsi tombol-tombol pada keyboard komputer (3),fungsi-fungsi keybord word (3),Fungsi-fungsi TomBol pada laptop (3),fungsi-fungsi tombol windows (3),funsi tombol keyboar pada komputer (3),GAMBAR KEYBOARD DAN FUNGSINYA (3),kegunaan keyboard dan fungsinya (3),kegunaan tombol shift pada keyboard (3),kegunaan tombol start (3),kegunaan tombol tombol ms word (3),kunci keyboard komputer (3),MEMATIKAN FUNGSI SHIFT (3),mematikan tombol kombinasi pada laptop (3),mengganti fungsi tombol keyboard (3),mengubah huruf keyboard laptop (3),notasi tombol dan fungsi pada linux (3),penggunaan cepat keyboard laptop (3),perintah control pada keyboard (3),perintah keyboard pada word (3),tombol fungsi alt pada keyboard (3),tombol keyboard asus rusak (3),tombol keyboard tidak berfungsi (3),tombol kombinasi keyboard dan fungsinya (3),tombol kombinasi pada keyboard (3),tombol pada komputer (3),tombol tombol yang digunakan untuk menghidupkan laptop yang terkena virus (3),trik memperbaiki keyboard notebook K-one (3),4 fungsi tombol yg terdapat pg the microsoft office button (2),alt pada keyboard (2),apa fungsi alt D pada keyboard (2),apa kegunaan dari replace (2),aplikasi dalam keyboard (2),arti dan fungsi bold (2),arti dan fungsi tombol keyboard (2),arti tombol-tombol di keyboard (2),bagaimana cara mengatasi keyboard Spasi yang mati (2),bagaimana mengaktifkan fungsi tombol pada laptop hp (2),bagaimana menggunakan simbol keypad (2),cara agar angka di keyboard laptop berfungsi (2),cara aktifkan mouse k one (2),cara membetulkan scrool di laptop tidak berfungsi (2),cara memperbaiki keyboard notebook (2),cara memperbaiki keyboard tombol huruf aktif 2 (2),cara memperbaiki notebook mati atau stanby (2),cara mengaktifkan numpad 1 di komputer (2),Cara mengaktifkan tombol shif pada keyboar ubuntu (2),cara mengatasi tombol hp yang tidak berfungsi normal (2),cara mengembalikan format keyboard laptop dari angka ke huruf (2),cara mengembalikan kursor (2),cara menghapus huruf dengen delete cut backspace (2),cara menghilangkan fungsi refresh (2),cara mengunci kursor di laptop HP (2),cara mengunci volume di komputer (2),cara merubah pada layar microsft word angka menjadi huruf (2),cara nonaktifkan tombol f5 pada keyboard di windows 7 (2),cara penggunakan dan fungsi tombol keyboard (2),cara print screen di ms word (2),cara print screen word satu halaman penuh (2),cara refresh f5 di laptop (2),cr buat lambang dengan numlock pada keyboard komp (2),ctrl alt yg ada di keyboard (2),ctrl shift insert gunanya apa (2),fungsi alt pada keyboard komputer (2),fungsi cara tool control powerpoint (2),fungsi control pada keyboard (2),fungsi control pada keyboard komputer (2),fungsi dan kegunaan keyboard computer (2),Fungsi dan kegunaan tombol di keyboard (2),fungsi dari keyboard (2),fungsi dari kunci keyboard (word) (2),fungsi dari tombol pada kmpter serta gambarnya (2),fungsi esc pada keyboard (2),fungsi fungsi keyboard computer (2),fungsi fungsi pada linux (2),fungsi keyboard alt shift S pada ms word (2),fungsi keyboard BB pada hp blackberry (2),fungsi keyboard dalam microsoft word (2),fungsi keyboard pada komputer (2),fungsi keyboard pada photoshop (2),fungsi keypad pada komputer (2),fungsi keypad pada laptop (2),fungsi keyword pada blackberry (2),fungsi lambang windows D (2),fungsi masing masing tombol papan kiboard (2),fungsi masing tombol pada keyboard laptop (2),fungsi masing-masing tombol pada keyboard (2),fungsi numerik keyboard (2),FUNGSI PRINT SCREEN PADA KEYBOARD (2),fungsi refresh pada komputer (2),fungsi scroll lock pad keyboard komputer (2),fungsi semua tombol-tombol pada keyboard (2),fungsi tentang keyboard (2),fungsi tombol Alternatif pada komputer (2),fungsi tombol control pada ms word (2),fungsi tombol crooll lock pada keyboard (2),FUNGSI TOMBOL CTRL TOMBOL NUMERIK (2),fungsi tombol di blackberry (2),fungsi tombol di keyboard (2),fungsi tombol f5 pada keyboard (2),fungsi tombol insert pada laptop (2),fungsi tombol keyboard laptop (2),fungsi tombol keyboard pada komputer beserta gambar (2),fungsi tombol keyboard pada potoshop (2),Fungsi tombol keyboard pd photoshop (2),fungsi tombol kombinasi pada keyboard (2),fungsi tombol komputer (2),fungsi tombol pada key bord ctrl alt tab dan tombol lainya (2),FUNGSI TOMBOL pada microsoft word (2),fungsi tombol pagedown (2),fungsi tombol Print screen pada keyboard (2),fungsi tombol sift (2),fungsi tombol tombol di keyboard (2),fungsi tombol yang ada di keyboard (2),fungsi tombol-tombol di keyboard (2),fungsi tombol-tombol insert di keyboard (2),fungsi tombol-tombol keyboard (2),fungsi tombol-tombol photoshop (2),fungsi untuk mengunci dan buka kunci menggunakan keyboard (2),fungsi yang ada di dalam di tombol shift (2),fungsi yang ada di keyboard (2),fungsi-fungsi keyboard (2),fungsi-fungsi keyboard pada komputer (2),fungsi-fungsi kunci keyboard (2),fungsi-fungsi tombol keyboard komputer (2),funsi keyboard computer (2),funsi keyboard laptop (2),gambar dan fungsi tombol keyboard komputer (2),gambar dan fungsi tombol tombol pada keyboard (2),gambar masing masing tombol keybord (2),http://suropeji com/fungsi-tombol-tombol-pada-keyboard/ (2),huruf dala keyboard tidak berfungsi (2),huruf i dan k keyboard loncat (2),huruf jadi angka di word (2),kegunaan f5 (2),kegunaan keyboard pada computer (2),kegunaan keyboard simbol simbol pada komputer (2),kegunaan keybord laptop (2),kegunaan masing-masing tombol keyboard di komputer (2),kegunaan mengedit foto pada pakai kiboard (2),kegunaan replace di ms word (2),Kegunaan setiap huruf di keyboard (2),kegunaan setiap tombol pada laptop (2),kegunaan tombol F2 pada keyboard (2),kegunaan tombol-tombol keyboard (2),kenapa laptop tidak ada tombol restart (2),kenapa tombol di keyboard banyak yang tidak berfungsi (2),kenapa TOMBOL SPASI PADA LAPTOP TIDAK BERFUNGSI (2),key keyboard angka dan huruf pada laktop (2),keyboard laptop acer tidak berfungsi (2),klik kanan pada keyboard komputer (2),kombinasi keyboard microsoft word (2),kombinasi keyboard shift 2 rusak (2),KOMPUTER SMP FUNGSI TOMBOL KEYBOARD BESERTA GAMBARNYA (2),kumpulan kata kata run di komputer (2),lambang print screen (2),membuat komputer rusak dengan perintah keyboard (2),memperbaiki tombol keyboard laptop acer (2),mengaktifkan angka di keyboard laptop (2),mengaktifkan printscreen pada keybord labtop (2),mengatasi keyboard komputer yang error pada laptop (2),mengembalikan fungsi keyboard (2),Mengembalikan stand by pada komputer (2),MENGGANTI HURUF KEYBOARD KOMPUTER DI LINUX (2),menggunaka tombol home tab (2),menggunakan key board untuk fungsi perintah pada ms word (2),menghidupkan laptop standby (2),menghilangkan fungsi refresh di windows 7 (2),mengunci tombol refresh (2),merubah keybord dari angka menjadi huruf (2),nama tombol keyboard pada komputer & kegunaannya (2),navigasi powerpoint f5 (2),penyebab keyboard pada notebook tak berfungsi (2),penyebab keyboard tidak berfungsi (2),penyebab papan kursr laptop tidak berfungsi (2),perintah control lkeyboard (2),perintah keyboard komputer (2),perintah mematikan fungsi keyboard (2),perintah menu keyboard pada ms word beserta fungsinya (2),perintah ms word beserta fungsi dengan keyboard (2),perintah tombol photoshop (2),posisi windows pada keybord komputer (2),pungsi setiap tombol komputer (2),scroll mengunakan keyboard (2),sebab tombol esc keyboard error (2),SEJARAH KEYBOARD PADA KOMPUTER DAN FUNGSI TOMBOL KEYBOARD (2),simbol pada keyboard (2),simbol simbol keyboard pad ms office (2),simbol virus karakter (2),tombol alt pada keyboard (2),tombol alternatif escape pada keyboard (2),tombol alternatif keyboard (2),tombol fungsi pada linux (2),tombol keyboard dan fungsinya (2),tombol keyboard komputer dan kegunaanya (2),TOMBOL KEYBOARD LAPTOP RUSAK (2),tombol keyboard untuk save page as (2),tombol kombinasi dalam photoshop (2),tombol kombinasi fungsi pada windows 7 (2),tombol kombinasi keyboard ms word (2),tombol kombinasi pada keyboard BB (2),tombol kombinasi photoshop (2),tombol kombinasi SHIFT (2),tombol pause windows 7 (2),tombol perintah keyboard (2),tombol refresh pada keyboard adalah (2),tombol restart pada keyboard (2),tombol shift di laptop rusak (2),Tombol Shift pada beberapa huruf tidak berfungsi (2),tombol shift pada blackberry (2),tombol tombol pada keyboard (2),tombol untuk aktifkan keyboard di monitor (2),tombol-tombol dalam keyboard (2),TOMBOL-TOMBOL KOMBINASI PADA MICROSOFT OFFICE (2),tombol-tombol pada keyboard (2),10 tombol kombinasi photoshop (1),2 kegunaan tombol shift (1),2 kegunaan tombol shift komputer (1),3 hurup pada kybord rusak (1),4 shared fungsi ctrl pd notebook (1),acer tOmbOl keybOard tdk berfungsi (1),aftikel fungsi-fungsi tombol dikeyboard (1),Aktif scroll laptop hp (1),aktifkan fungsi volume (1),aktifkan scroll di mouse pad laptop acer (1),ALT karakter blackberry PC (1),alt pada keybord (1),altenatif tombol dikomputer (1),alternatif alt rusak pada BB (1),alternatif tombol volume pada blackberry (1),ambil simbol dari run (1),angka 2 pada keyboard rusak (1),angka hurup pada laptop tidak berpungsi (1),angka satu di laptop ga bisa (1),apa arti shift control function insert backspace (1),apa fungsi dari kombinasi ctrl alt (1),apa fungsi dari semua tombol di keyboard pada laptop (1),apa fungsi dari tombol scroll lock pada keyboard komputer (1),apa fungsi insert pada keyboard (1),apa fungsi shift tab (1),apa fungsi tombol alt pgup (1),apa fungsi tombol stand by (1),Apa fungsinya tombol escape (1),apa kegunaan alignment (1),apa kegunaan dari tombol replace (1),Apa kegunaan tombol find dan replace (1),apa tombol untuk paste (1),apakah fungsi tombol scroll lock keyboard (1),apakah tombol ALT Termasuk tombol perintah? (1),apakegunaan tombol ctrl pada keyboard (1),aplikasi dari fungsi windows api escape (1),aplikasi key bord netbook (1),aplikasi mengubah keyboard komputer (1),APLIKASI UBAH KEY KEYBOAD (1),aplikasi untuk merubah tombol fungsi keyboard (1),arti dan fungsi tombol keyboard Alt P U (1),arti huruf di keyboard netbook (1),arti kontrol keyboard (1),arti lambang tombol yang ada di lektop (1),arti perintah kontrol komputer (1),arti perintah watch netstat -i pada linux (1),arti tombol START (1),BACKSPACE fungsinya (1),backspace pada photoshop (1),bagaimana cara aktifkan tombol numpad pada laptop? (1),bagaimana cara membuat keyboard menjadi angka (1),bagaimana cara mengaktifkan f12 dalam kaybod komputer (1),bagaimana cara mengaktifkan tombol shift pada handphone blackberry (1),bagaimana cara mengemalikan tombol hp yang tidak berfungsi (1),BAGAIMANA CARA MENGEMBALIKAN KEYBOARD MENAJDI NORMAL (1),bagaimana cara menggunakan simbol huruf pada keyboard kumputer (1),bagaimana cara restart pada keyboard dalam komputer (1),bagaimana cara setting tombol F5 pada keyboard laptop (1),BAGAIMANA MEMATIKAN FUNGSI SHIFT PADA KYBOARD (1),bb keyboard menyala (1),beberapa huruf di keyboard tidak aktif (1),beberapa tombol angka pada keyboard tidak berfungsi (1),beberapa tombol keyboard notebook tidak berfungsi (1),beberapa tombol pada keyboard tidak berfungsi (1),bikin huruf depan di ms word (1),blackberry:perintah keyboard (1),buat angka satu per dua di microsoft word (1),buka deep melalui keyboard (1),CAPS LOCK PADA KEYBOARD (1),capslock huruf tidak virus (1),CAPSLOCK PADA WORD (1),cara agar print screen bisa satu layar penuh (bisa di scrool) (1),cara aktif caplock pada windows 7 (1),Cara aktifin dari stand by netbook acer (1),cara alternatif lewat keyboard pada pc (1),cara atasi keyboard eror pada netbook acer (1),cara buat satu per dua (1),cara buka freez pada tombol keyboard (1),Cara buka lock screen linux (1),cara buka locked keyboard notebook (1),cara cepat copy dgn tombol keyboard(ms word) (1),cara cepat fungsi bb n kegunaannya (1),cara cepat mengaktifkan menu lewat keyboard komputer (1),cara cepat penggunaan control di keyboard (1),cara copi paste pada keyboard (1),cara copy melalui numlock pada komputer (1),cara fungsi angka keyboard laptop acer (1),Cara ganti satu kata dalam microsof word (1),cara gunakan keyboard di laptop pada home (1),cara gunakan tombol angka di laptop (1),cara kegunaan tombol (1),cara kunci tombol keyboard laptop (1),cara kunci tombol pada blackberry (1),cara lock kursor laptop (1),cara memakai num lock keyboard (1),cara memakai tombol prtscr notebook (1),cara mematikam num scrool (1),cara mematikan angka 1 pada keyboard (1),cara mematikan dan menyalakan caps lock (1),cara mematikan fungsi keyboard laptop (1),CARA MEMATIKAN FUNGSI KEYS WINDOWS U (1),cara mematikan fungsi tombol esc di keyboard (1),cara mematikan fungsi tombol keyboard pada laptop (1),cara mematikan fungsu numlock (1),cara mematikan huruf on screen keyboard (1),cara mematikan huruf pada laptop (1),cara mematikan internet dengan kontrol keyboard (1),cara mematikan laptop acer yang macet (1),cara mematikan laptop apabila keyboerd tidak berfungsi (1),cara mematikan laptop macet (1),cara mematikan refresh di komputer (1),cara mematikan scrool lock (1),cara mematikan tombol keyboard laptop (1),cara mematikan tombol scroll lock di komputer (1),cara mematikan tombol sys rq (1),cara membuat 2 per 4 menggunakan keyboard (1),cara membuat bilangan per 1/2 pada word (1),cara membuat gambar jadi dua dalam fotoshop dengan key board (1),cara membuat huruf besar dengan tombol keyboard (1),cara membuat huruf kapital satu kalimat melalui keyboard (1),cara membuat lambang lambang menggunakan keyboard (1),cara membuat numerical pada keyboard notebook (1),cara membuat paragraf satu satu per dua (1),cara membuka aplikasi komputer melalui keyboard (1),cara membuka aplikasi komputer menggunakan keyboard (1),Cara membuka kunci tombol pada microsoft word (1),cara membuka lock screen di linux (1),cara membuka locked keyboard (1),cara membuka num lock keyboard (1),CARA MEMBUKA NUMBERING LOCK PADA NOTEBOOK HP (1),cara membuka scrool lock pada komputer linux (1),cara membuka tombol pengunci blackberry (1),cara memindahkan kalimat di photoshop k word (1),cara mempebaiki kibord error (1),cara memperbaiki backspace yg rusak (1),cara memperbaiki control keyboard fn yang tidak berfungsi (1),cara memperbaiki fungsi fn yang tidak berfungsi pada windows 7 (1),cara memperbaiki fungsi keyboard tidak normal (1),cara memperbaiki huruf keyboard (1),cara memperbaiki keyboad laptop tombol p tidak bisa digunakan (1),cara memperbaiki keyboard acer one (1),cara memperbaiki keyboard laptop error esc 1 q a z (1),cara memperbaiki keyboard laptop tombol tidak fungsi (1),cara memperbaiki keyboards laptop acer (1),cara memperbaiki keybort yang hurupnya dan yang tidak berpungsi (1),cara memperbaiki keypad mati (1),cara memperbaiki keypad netbook (1),cara memperbaiki laptop yang lampu caps lock dan scroll (1),CARA MEMPERBAIKI TOMBOL CTRL YG TIDAK BERFUNGSI (1),cara memperbaiki tombol keyboard komputer tidak berfungsi (1),cara memperbaiki tombol keyboard yang tidak berpungsi (1),cara memperbaiki tombol volume blackberry bold rusak (1),cara memperbaiki tombol-tombol keyboard yang tidak berfungsi (1),cara mengaktifkan key board screen (1),Cara mengaktifkan keyboard laptop yang tidak berfungsi (1),cara mengaktifkan keyboard notebook hp f1 (1),cara mengaktifkan keybord pada laptop (1),cara mengaktifkan kursor dengan keyboard di laptop (1),cara mengaktifkan mouse notebook acer (1),cara mengaktifkan navigasi double klik pd laptop (1),cara mengaktifkan numlock di notebook acer dengan windows 7 (1),cara mengaktifkan numlock pada leptop (1),cara mengaktifkan numpad pada laptop (1),cara mengaktifkan page up dan page down (1),cara mengaktifkan paragraf judtifi all pada photo shop (1),cara mengaktifkan print screen dikomputer (1),cara mengaktifkan screen keyboard pada laptop (1),cara mengaktifkan scroll laptop di word (1),Cara mengaktifkan simbol dan huruf di hp blackberry (1),cara mengaktifkan tombol angka pada laptop (1),cara mengaktifkan tombol keyboard yang tak berfungsi (1),cara mengaktifkan tombol-tombol keiboard (1),cara mengaktifkan tombolrun di ubuntu (1),cara mengaktifkan volume di komputer (1),cara mengatasi bb keypad nya tidak fungsi (1),cara mengatasi keyboard laptop yang tidak berfungsi (1),cara mengatasi keyboard macet pada notebook (1),cara mengatasi keyboard spasi jadi hapus (1),cara mengatasi keyboard yang eror pada ubuntu (1),cara mengatasi keybord laptop error (1),cara mengatasi tombol BB rusak (1),cara mengatasi tombol bb tidak berfungsi (1),Cara mengatasi Tombol huruf pada keyboard pc tidak berfungsi (1),cara mengatasi tombol keyboard rusak (1),cara mengatasi tombol keyboard yg tdk berfungsi pd notebook (1),cara mengembalikan format huruf di keyboard laptop (1),Cara mengembalikan fungsi keyboard (1),cara mengembalikan fungsi keyboard notebook (1),cara mengembalikan fungsi tombol keyboard ke pengaturan awal (1),Cara mengembalikan huruf ke angka di laptop (1),cara mengembalikan pengaturan awal laptpop (1),cara mengembalikan posisi menu start pada windows (1),cara mengembalikan tampilan monitor ke normal win7 (1),Cara Mengembalikan Tombol Keyboard Huruf Yang Jadi Angka (1),cara mengeprint m s word beserta gambar (1),cara mengganti angka menjadi huruf pada keyboard notebook (1),cara mengganti kekunci pada laptop (1),cara mengganti keyboard laptop acer (1),cara mengganti tobol start (1),CARA MENGGUNAKAN ANGKA PADA LAPTOP (1),cara menggunakan kombinasi keyboard untuk navigasi komputer (1),cara menggunakan print screen pada notebook acer (1),Cara menggunakan printscreen di keyboard notebook (1),cara menggunakan tombol keyboard pada aplikasi photosoft (1),cara menggunakan tombol pada keyboard (1),cara menggunakan window 7 kombinasi keyboard (1),cara menghapus huruf dengan cut delete backspace (1),cara menghidupkan auto save game f1 (1),cara menghidupkan dua monitor dalam 1 pc (1),cara menghidupkan fungsi insert teks pada ms words (1),cara menghidupkan fungsi keyboar (1),cara menghidupkan laptop dengan angka (1),cara menghidupkan laptop jika stand by (1),cara menghidupkan laptop yang di stand by (1),cara menghidupkan volume tv online (1),cara mENGHILANGKAN CAPS LOCK di microsoft word (1),cara menghilangkan fungsi pause break pada word (1),cara menghilangkan fungsi refresh pada komputer (1),cara menghilangkan simbol paragraf di ms word (1),cara menghilangkan simbol paragraph microsoft word pada laptop (1),cara menghilangkan simbol spasi pada microsoft word (1),cara menghilangkan spasi jadi menghapus (1),cara menghilangkan tombol locked pada laptop dalam posisi locked (1),cara mengoperasikan laptop tanpa keypad (1),cara mengubah angka menjadi huruf di laptop asus (1),cara mengubah angka menjadi huruf pada keyboard notebook (1),cara mengubah besar kecil ya tampilan pada FB tanpa mouse (1),CARA MENGUBAH FONT MENJADI CAPSLOCK LINUX (1),cara mengubah fungsi caps lock (1),cara mengubah fungsi tombol keyboard pada windows 7 (1),cara mengubah huruf di keyboard asus (1),Cara mengubah huruf pada keyboard (1),cara mengubah settingan huruf pada keyboard komputer (1),cara mengubah simbol pada keyboard (1),cara mengubah spasi menjadi start (1),cara mengubah symbol pada keyboard (1),Cara mengubah tombol huruf jadi angka pada keypad laptop (1),cara mengunci keyboard laptop (1),cara mengunci keyboard laptop tanpa fn (1),cara mengunci keyboard pada laptop word (1),cara mengunci keypad pada blackberry bold (1),cara mengunci mouse notebook win7 (1),cara mengunci scroll mouse di powerpoint (1),cara mengunci tombol keyboard blackberry bold (1),cara menon aktifkan alt blackberry (1),cara menonaktifkan break pada ms word (1),cara menonaktifkan fungsi alt tab pada keyboard (1),cara menonaktifkan fungsi glidder pada komputer linux (1),cara menonaktifkan fungsi paste pada shift (1),cara menonaktifkan fungsi tombol keyboard (1),cara menonaktifkan kunci layar monitor netbook hp (1),cara menonaktifkan number lock di notebook? (1),cara menonaktifkan numerik lock pda komputer (1),cara menonaktifkan numlock notebook acer (1),cara menonaktifkan run pada PC atau Laptop (1),cara menonaktifkan tombol f3 (1),cara menonaktifkan tombol insert di keyboard (1),cara menonaktifkan volume keyboard (1),cara menyalakan caps lock pada blackberry (1),cara menyalakan komputer menggunakan tombol keyboard (1),cara menyalakan monitor menggunakan keyboard (1),cara meperbaiki tombol-tombol huruf keyboard yang tidak berfungsi pada laptop (1),cara meperbaiki tombol-tombol keyboard yang tidak berfungsi pada laptop (1),cara mereplace di ms word pakai keyboard (1),cara merubah angka menjadi huruf di laptop (1),cara merubah angka menjadi huruf pada laptop (1),cara merubah format jam menjadi angka satu semua (1),cara merubah fungsi huruf menjadi angka pada keyboarb acer (1),cara merubah fungsi keyboard pada notebook (1),Cara merubah huruf keyboard (1),cara merubah huruf M menjadi 5 di keyboard komputer (1),cara merubah keybord laptop dari angka ke huruf (1),cara merubah posisi layar monitor dari keyboard (1),cara merubah tombol tombol fungsi keyboard (1),cara navigasi komputer tanpa mouse (1),cara ngeprint tanpa menggunakan kursor (1),cara non aktifkan mouse laptop acer (1),cara pakai tombol print screen di laptop (1),cara pasang space keyboard (1),cara paste melalui keyboard (1),cara paste pake keyboard komputer (1),cara penggunaan keyboard pada laptop (1),cara penggunaan tombol komputer pada keyboard ctrl P (1),CARA PER KEYOARD LAPTOP (1),cara perbaikan FN yang tidak berfungsi (1),cara perbaikan keyboard ga pungsi (1),cara perbaiki acer keyboard error (1),cara perbaiki tombol keyboard laptop yg mati (1),cara print space di keyboard (1),Cara re-start komputer lewat keyboard? (1),cara reboot komputer dengan keyboard (1),cara refrash menggunakan keyboard (1),cara refresh di komputer dengan keyboard (1),cara restart komputer lewat keyboard (1),cara restart komputer menggunakan tombol keyboard (1),Cara restart menggunakan keyboard (1),cara save game f1 2010 (1),cara scroll keyboard (1),CARA SCROLL PADA LAPTOP HP (1),cara select all dengan tombol keyboard (1),cara seting mouse laptop untuk menurunkan halaman (1),cara setting huruf keyboard pada laptop (1),cara setting karakter simbol pada keyboard numeric di laptop (1),CARA SETTING KEYBOARD NOTEBOOK (1),Cara Setting Layout Keyboard pada Notebook (1),cara standby laptop lewat keyboard (1),cara symbol dalam komputer (1),cara tes tombol esc pada koputer (1),cara test esc pada keyboard (1),cara untuk kunci keyboard (1),cara untuk mematikan numerical keypad pada laptop (1),cara volume menggunakan keyboard (1),caramengaktifkantombolkanankeyboardyangmati (1),cara mengembalikan fungsi tombol m j k l u i o p (1),code buka keyboard rusak (1),code keyboard buat standby (1),combinasi keyboard to standby (1),control alt delete tidak berfungsi pada windos 7 (1),control pada word (1),copy all pada keyboard (1),CTRL BACKSPACE fungsinya (1),deep freeze memindah save game (1),defenisi tombol pada komputer (1),Deskripsi fungsi Pg pada linux (1),di keyboard ada gambar standby (1),error keyboard acer (1),error scrollpad pada acer (1),esc pc malah standby (1),Esc pungsi pada keyboard (1),f10 apa kegunaannya dan cara pemakaiannya dalam komputer (1),F2 di keyboard rusak (1),F5 tombol kombinasi keyboard (1),facebook mengambil gambar dengan crtl scroll lock (1),Fngsi layar dan keyboard pada komputer (1),fngsi tombol keyboard (1),fungsi - fungsi keyboard pada microsoft (1),fungsi - fungsi kombinasi 2 tombol pada keyboard (1),fungsi - fungsi tombol find next (1),fungsi all pada komputer (1),fungsi ALT dalam komputer (1),fungsi ALT Dan huruf Pada keyboard (1),fungsi ALT huruf pada keyboard (1),fungsi alt num (1),fungsi alt tombol angka (1),fungsi Alt(Alternatif) (1),fungsi altenatif keyboard (1),fungsi alternatif dalam keyboard komputer (1),Fungsi alternatif I pada keyboard (1),fungsi alternatif pada keyboard (1),fungsi alternatif pada komputer (1),fungsi break pada ms word (1),fungsi break pada word (1),FUNGSI CAPS LOCK NUMB LOCK SCROLL LOCK PADA PC (1),fungsi control alt D pada photoshop (1),fungsi control alt lglg pada bb (1),fungsi control dan shift keyboard komputer (1),fungsi control R pada power point (1),fungsi control shift m pada keyboard (1),Fungsi ctrl 1-5 dan fungsi backspace (1),fungsi ctrl 1-5 pada word (1),fungsi ctrl alt home dikeybord (1),fungsi CTRL ALT pada kayboard (1),fungsi ctrl dan shift keyboard komputer (1),Fungsi Ctrl f5 (1),fungsi ctrl home (1),fungsi ctrl insert (1),fungsi ctrl-backspace (1),fungsi da n perintah yang terdapat pada keyboadr (1),fungsi dan kegunaan dari run (1),fungsi dan kegunaan DeepFreeze (1),fungsi dan kegunaan keyboard (1),fungsi dan kegunaan tombol pada keyboard komputer (1),fungsi dan kegunaan tombol pada keybord (1),fungsi dan kegunaannya tombol pada keyboard komputer (1),fungsi dan kontrol pada laptop (1),fungsi dan penggunaan dari keyboard laptop (1),fungsi dan perintah keiboard (1),fungsi dan perintah keyboard (1),fungsi dan peritah yang terdapat pada keyboard (1),fungsi dari numeric keyboard (1),fungsi dari perintah watch netstat -i di linux (1),fungsi dari setiap tombol keyboard blackberry (1),fungsi dari shift bawah di komputer (1),fungsi dari tombol ctrl G (1),fungsi dari tombol kombinasi alt ctrl del (1),fungsi dari tombol select pada program (1),fungsi end dalam komputer (1),fungsi f untuk merubah monitor (1),fungsi f5 dalam keyboard (1),fungsi f5 pada keyboard (1),fungsi fungsi keyboard (1),Fungsi fungsi keypad pada laptop (1),fungsi fungsi pada keyboard (1),fungsi fungsi tombol keyboard pada windows (1),fungsi fungsi tombol keyword pada laptop (1),fungsi fungsi tombol pada keyboard (1),fungsi home pada keyboard (1),fungsi huruf dan angka dalam komputer (1),fungsi huruf pada key board (1),fungsi huruf pada keyboard mati (1),fungsi huruf pada laptop (1),fungsi huruf pada tombol keyboard (1),fungsi hurup keyboard (1),fungsi hurup pada kebord (1),fungsi ins pada keyboard (1),fungsi insert di keyboard (1),fungsi kata-kata kunci keyboard (1),Fungsi kegunaan tombol keybord komputer (1),fungsi keyboard dan gambarnya (1),fungsi keyboard di keyboard (1),fungsi keyboard di windows 7 (1),fungsi keyboard komputer pada microsof word (1),fungsi keyboard laptop (1),fungsi keyboard laptop acer (1),fungsi keyboard linux (1),fungsi keyboard microsoft word (1),fungsi keyboard pada linux (1),fungsi keyboard pada microsoft word dengan keterangannya (1),Fungsi keyboard pada netbook (1),fungsi keyboard pada pc dan notebook (1),fungsi keyboard program (1),fungsi keyboard shift (1),fungsi keybort ctrl (1),FUNGSI KEYPAD KEYBOARD (1),Fungsi kombinasi antara tombol alt ctrl F adalah (1),fungsi kombinasi pada keyboard (1),fungsi kombinasi pada tombol keyboard (1),fungsi kombinasi tombol control computer dengan semua tombol-tombol computer yang lainnya (1),fungsi kombinasi tombol keyboard (1),Fungsi kombinasi tombol pada hp (1),fungsi kombinasi tombol pada keyboard (1),fungsi kombinasi tombol pada microsoft word (1),fungsi kombinasi tombol pada photoshop (1),fungsi kombinasi tombol Windows di keyboard (1),fungsi kontrol pada keyboard (1),fungsi kontrol pada keyboard komputer (1),fungsi kontrol pada komputer (1),Fungsi kunci tmbol pada handpone (1),fungsi kursor pada netbook (1),fungsi lambang dalam keyboard (1),fungsi lambang dan tombol di keyboard laptop (1),fungsi lampu scoll lock pada keyboard (1),fungsi left indent pada menu komputer (1),fungsi lt ctrl dan shift pada keyboard (1),fungsi masig-masing tombol pada keyboard (1),fungsi masing masing menu dalam ms word (1),fungsi masing masing tombol keybard (1),fungsi masing-masing keyboard (1),fungsi masing-masing keyboard navigasi (1),fungsi mengunakan keybord (1),fungsi menu keybord (1),fungsi menu-menu pada keyboard computer (1),fungsi num lock (1),fungsi num lock pada keyboard (1),fungsi numeric pad (1),fungsi numlock di laptop (1),fungsi pada keyboard (1),Fungsi pada tombol keyboard notebook (1),Fungsi page up (1),fungsi papan kekunci num lock (1),fungsi paste pada power point (1),fungsi pause break pada keyboard (1),fungsi pausebreak (1),fungsi perintah ms word menggunakan keyboard (1),fungsi perintah pada photoshop (1),fungsi perintah yang terdapat pada keyboard (1),fungsi PgDn (1),fungsi poada keyboard (1),fungsi PrtSc SysRq pada notebook (1),FUNGSI PRTSCSYSRQ PADA KEYBOARD (1),fungsi replace pada powerpoint (1),fungsi restart laptop (1),fungsi run dikomputer (1),fungsi scroll lock di keyboard (1),fungsi scroll lock pada kyboard (1),fungsi scrool lock (1),fungsi select pada office (1),Fungsi selection pada komputer (1),fungsi semua control pada keyboard (1),fungsi semua tombol yang ada di keyboard doc (1),fungsi serta kegunaan tombol komputer (1),fungsi setiap kombinasi papan keyboard (1),fungsi setiap tombol keyboard dan gambarnya (1),fungsi shif bawah (1),fungsi Shift dan control (1),fungsi Shift F3 (1),fungsi shift M (1),fungsi Shift pada fotoshop (1),fungsi shift pada keyboard komputer (1),fungsi shift pada komputer (1),fungsi shift pada photoshop (1),fungsi shift tab (1),Fungsi simbol close pada layar komputer (1),fungsi simbol di komputer (1),fungsi simbol dikomputer (1),fungsi simbol fb (1),fungsi simbol keyboard (1),fungsi simbol keybord (1),fungsi simbol perintah photo shop (1),fungsi simbol-simbol pada keyboard (1),fungsi simbol-simbol pada keybord (1),fungsi sungsi tombol keyboard laptop hp (1),fungsi sysRq pada laptop (1),fungsi tab yng da di keyboard (1),fungsi tombol (1),fungsi tombol *# 3 (1),fungsi tombol - tombol pada keyboard (1),fungsi TOMBOL alt f (1),fungsi tombol alt keyboard komputer (1),fungsi tombol alt pada blackberry (1),FUNGSI TOMBOL ALTERNATIF (1),fungsi tombol ALTkeyboard komputer (1),fungsi tombol backspace di keyboard (1),fungsi tombol bb pada blackberry (1),fungsi tombol BGS pada keyboard (1),fungsi tombol blackberry tidak berfungsi (1),fungsi tombol bold (1),fungsi tombol caps lock (1),fungsi tombol CAPS LOCK keyboard pada komputer (1),fungsi tombol caps lock pada keyboard komputer (1),fungsi tombol close (1),fungsi tombol ctrl alt shift m (1),fungsi tombol ctrl padaa office word (1),fungsi tombol Ctrl Pgdn (1),fungsi tombol dam\n menu yang terdapat dikomputer (1),Fungsi tombol dan layar menu komputer (1),fungsi tombol del di photo shop (1),fungsi tombol del pada photoshop (1),fungsi tombol di keybord laptop (1),fungsi tombol di laptop (1),fungsi tombol di laptop acer (1),fungsi tombol End pada keyboard (1),fungsi tombol Esc di laptop (1),fungsi tombol escape (1),Fungsi tombol escape pada keyboard (1),fungsi tombol F5 pada komputer (1),fungsi tombol F6 pada keyboard komputer (1),fungsi tombol fungsi (1),fungsi tombol ins (1),fungsi tombol INS pada notebook (1),fungsi tombol insert pada keyboard (1),fungsi tombol ketboart diword (1),fungsi tombol key board pada laptop (1),Fungsi tombol keyboard alt pgdn (1),fungsi tombol keyboard beserta gambarnya (1),fungsi tombol keyboard blackberry (1),fungsi tombol keyboard caps lock (1),fungsi tombol keyboard DAN GAMBAR (1),fungsi tombol keyboard di window (1),fungsi tombol keyboard error (1),fungsi tombol keyboard komputer pc (1),Fungsi tombol keyboard komputer shift f3 (1),fungsi tombol keyboard netbook (1),fungsi tombol keyboard spasi (1),Fungsi tombol keybord komputer (1),fungsi tombol keybord pada aceer (1),fungsi tombol keypad (1),fungsi tombol kombinasi bb (1),fungsi tombol kombinasi di microsoft word (1),fungsi tombol kombinasi keyboard (1),fungsi tombol kombinasi pada keybroad dan nama nya (1),fungsi tombol kombinasi pada ms word (1),fungsi tombol kombinasi pada photoshop (1),FUNGSI tombol kombinasi tab (1),fungsi tombol menggunakan keyboard (1),fungsi tombol menghidupkan pada cpu (1),fungsi tombol menjalakan windowds (1),Fungsi tombol mouse pada komputer (1),fungsi tombol navigasi pada komputer (1),Fungsi tombol netbook hp (1),fungsi tombol notebook (1),fungsi tombol Num luck pada keyboard (1),fungsi tombol Numeric Keypad pada keyboard (1),fungsi tombol pada bb (1),FUNGSI TOMBOL PADA COMPUTER (1),fungsi tombol pada keyboar PC (1),fungsi tombol pada keyboard ALT (1),fungsi tombol pada keyboard ALTERNATIF (1),fungsi tombol pada keyboard dan gambar (1),fungsi tombol pada keyboard dan gambar pada komputer (1),fungsi tombol pada keybord laptop (1),fungsi tombol pada komputer (1),fungsi tombol pada linux (1),fungsi tombol pada monitor (1),fungsi tombol pada office (1),fungsi tombol page down backspace dan caps lock pada keyboard (1),fungsi tombol page down pada key board (1),fungsi tombol pause break pada keyboard laptop (1),fungsi tombol pause break pada laptop (1),fungsi tombol pc (1),FUNGSI TOMBOL PDA KEYBOARD COMPUTER (1),Fungsi tombol perintah keyboard CTRL HOME (1),fungsi tombol print screen komputer (1),fungsi tombol print screen SysRq pada keyboard komputer (1),fungsi tombol restart dan mengapa ada dikomputer (1),fungsi tombol save (1),fungsi tombol scroll lock pada komputer (1),fungsi tombol shift pada keyboard (1),fungsi tombol shift pada keyboard komputer (1),fungsi tombol spasi (1),fungsi tombol standby di start (1),fungsi tombol start (1),fungsi tombol start pada komputer (1),fungsi tombol tab keyboard pada ms word (1),Fungsi Tombol Tab pada keyboard di microsoft word 2010 (1),fungsi tombol tombol BB (1),fungsi tombol tombol blackberry bold (1),fungsi tombol tombol keyboard gambar (1),fungsi tombol tombol kombinasi (1),fungsi tombol tombol kontrol menu microsoft word (1),Fungsi tombol tombol pada Keyboard (1),fungsi tombol tombol pada keyboard doc (1),fungsi tombol tombol pada papan keyboard komputer (1),fungsi tombol view pada Ms Office (1),fungsi tombol View pada Ms Word (1),fungsi tombol warna biru pada keyboard asus (1),fungsi tombol window (1),fungsi tombol windows keyboard (1),fungsi tombol yang ada pada hp bb (1),fungsi tombol yg ada pada keyboard laptop (1),fungsi tombol-tombol blackberry (1),Fungsi tombol-tombol dalam program permainan (1),fungsi tombol-tombol keyboard komputer (1),fungsi tombol-tombol keyboard pada komputer (1),Fungsi Tombol-Tombol Keyboard pada Microsoft Word (1),fungsi tombol-tombol komputer (1),Fungsi tombol-tombol pada keyboard laptop (1),fungsi tombol-tombol pada keybord (1),fungsi tombol-tombol yang ada pada key board komputer (1),Fungsi tombol-tombol yang ada pada keyboard komputer : (1),fungsi tombol-tombol yang ada pada Ms word (1),fungsi tombolpada keyboard komputer (1),fungsi watch netstat –i (1),fungsi yang terdapat pada keyboard (1),fungsi- fungsi alternatif control pada keyboard (1),fungsi-fungsi dalam komputer (1),fungsi-fungsi dari kombinasi tombol pada keyboard (1),fungsi-fungsi dari tombol-tombol pada keuybaord (1),fungsi-fungsi di key board dengan mengunakan control alt dan f1-f12 (1),fungsi-fungsi keyboard f1-f12 (1),fungsi-fungsi kunci keyboard pada internet (1),fungsi-fungsi pada komputer pc (1),fungsi-fungsi run pada komputer (1),fungsi-fungsi semua tombol pada keyboard (1),fungsi-fungsi start menu yang ada pada komputer (1),fungsi-fungsi tiap tombol keyboard (1),fungsi-fungsi tombol dalam fotoshop (1),fungsi-fungsi tombol fungsi di keyboard (1),fungsi-fungsi tombol keyboard di linux (1),fungsi-fungsi tombol keyboard komputer tanpa mouse (1),fungsi-fungsi tombol keyboard laptop (1),fungsi-fungsi tombol keybord (1),fungsi-fungsi tombol kyboard (1),Fungsi-fungsi tombol laptop acer (1),fungsi-fungsi tombol pada keyboard pada pc (1),fungsi-fungsi tombol pada notbuk (1),fungsi-fungsi tombol shift pada keyboard pada pc (1),fungsi-fungsi tombol yang ada di keyboard (1),fungsi-fungsi tombol yang ada dikeyboard (1),fungsi-fungsi tombol-tombol di key board (1),fungsi-fungsi tombol-tombol pada keyboard (1),FUNGSI-FUNGSI YANG ADA DI KEYBOARD (1),Fungsi/arti semua Tombol keyboar pc (1),fungsi2 control dari keyboat (1),Fungsi2 dlm keyboard (1),fungsi2 pada run (1),Fungsi2 tombol F dlm keyboard notebook (1),fungsi2 tombol keyboard (1),fungsi2 tombol pada keyboard komputer (1),fungsi2 tombol pada windows (1),fungsi2 tool photoshop (1),Funsi f5 pada pc (1),fuungsi paste (1),gambar DAN FUNGSI KEYBOARd (1),Gambar dan Fungsi Tombol (1),gambar fungsi tombol-tombol pada keyboard komputer (1),gambar keyboard beserta fungsinya (1),gambar keyboard dan fungsi-fungsi nya (1),gambar keyboard dan kegunaannya (1),gambar keyboard komputer (1),gambar keyboard komputer beserta kegunaannya (1),gambar keyboard komputer beserta komputer nya (1),gambar keyboard komputer dan kegunaanya (1),gambar keyboard laptop beserta fungsi tombol (1),gambar tombol bb (1),gambar tombol navigasi save (1),gambar tombol numpad 1 (1),Gambar tombol pd komputer (1),gambar tombol shift pada blackberry (1),gambar tombol tombol dalam komputer (1),gambar tombol yang ada di keyboard (1),Gambar Tombol-Tombol Fungsi dalam Komputer (1),gambar wanita mengajar keyboard (1),ganti fungsi tombol keyboard (1),gimana cara copy lewat keybord (1),home berfungsi utk apa (1),huruf a rusak pada bb (1),huruf di keyboard tidak berfungsi normal (1),huruf e di keyboard (1),huruf keyboard komputer tidak normal (1),huruf keyboard laptop tak berfungsi (1),huruf keyboard tidak berfungsi (1),huruf keypad notebook ngaco (1),huruf nb~a tombol shift (1),hurup on board ngaco pada notebook (1),insert berfungsi utk apa (1),insert karakter BB (1),jika BB lampu tombol huruf P dan Q mati (1),kalimat yang mengunakan simbol (1),karakter blackberry di keyboard komputer (1),karakter komputer dan fungsinya (1),karakter pada bb (1),karakter pada keyboard (1),karekter2 simbol angka huruf komputer keren (1),kata2 lock keypad (1),kedunaan huruf keyboard (1),kegunaan alignment di ms word (1),kegunaan ALT LGLG (1),kegunaan alt pada keyboard (1),kegunaan alt tab pada keyboard (1),kegunaan control pada keyboard (1),kegunaan ctrl shirft dalam kom (1),kegunaan cut pada tab menu home (1),kegunaan dan fungsi dari komputer (1),kegunaan dan fungsi dari tombol yang ada di kyboard komputer (1),kegunaan dari keyboard (1),kegunaan dari keypad (1),kegunaan dari kursor (1),kegunaan dari masing masing kunci kunci pada keyboard komputer (1),kegunaan dari tombol - tombol keybord pc (1),kegunaan esc pada keyboard (1),kegunaan Escape pada komputer (1),Kegunaan fungsi tombol capslock (1),kegunaan fungsi tombol ctrl (1),kegunaan huruf dipapan keyboard (1),Kegunaan huruf yg ada di komputer (1),kegunaan keyboard komputer (1),KEGUNAAN keyboard windows 7 (1),KEGUNAAN KIBOARD KOMPUTER (1),kegunaan masing-masing tombol pada keyboard komputer (1),kegunaan microsoft out lock (1),kegunaan microsoft word (1),kegunaan num lk pada laptop (1),kegunaan prtsc sysrq di laptop (1),kegunaan run dlm komputer (1),kegunaan RUN pada windows 7 (1),kegunaan semua tombol keyboard for win 7 (1),kegunaan shift dalam keyboard (1),kegunaan simbol dlm komputer (1),kegunaan start (1),kegunaan teknik locking (1),kegunaan tombol caps look (1),KEGUNAAN TOMBOL CAPSLOCK PADA KOMPUTER (1),kegunaan tombol control di keyword computer (1),Kegunaan tombol dalam laptop (1),kegunaan tombol dalam word (1),kegunaan tombol dan cara cepat di papan keyboard (1),kegunaan tombol find dan replace (1),kegunaan tombol fungsi pada internet (1),kegunaan tombol fungsi pada keyboard (1),kegunaan tombol insert pada keyboard (1),kegunaan tombol keyboard dala ms word (1),kegunaan tombol keyboard pada komputer (1),kegunaan tombol pada blackberry (1),kegunaan tombol pada keypad kompuer (1),kegunaan tombol pada office (1),kegunaan tombol print screen dikeybord komputer (1),kegunaan tombol scroll lock (1),kegunaan tombol shift pada komputer (1),kegunaan tombol shift pada ms word (1),kegunaan tombol-tombol di keyboard (1),kegunaan tombol-tombol di latop (1),kegunaan tombol-tombol pada keyboard (1),kembalikan pengaturan awal keyboard komputer (1),kenapa fungsi tombol print screen pada laptop tidak fungsi (1),kenapa keyboard laptop error (1),kenapa keyboard laptop huruf a dan s tidak berfungsi (1),kenapa keyboard tidak berfungsi (1),kenapa laptop acer keyboard hurup i nya ga fungsi (1),kenapa laptop tidak bisa print screen (1),kenapa spasi jadi delete (1),kenapa tombol alternatif laptop tidak (1),kenapa tombol backspace macet (1),kenapa tombol backspace nya tidak berfungsi (1),kenapa tombol capslock tidak berfungsi? (1),kenapa tombol keyboar tidak berfungsi (1),kenapa tombol keyboard laptop saya ada yang tidak berfungsi? (1),kenapa tombol notebook macet (1),kenapa tômbol shift pada keyboard laptop tidak berfungsi (1),kenapa tombol standby ga fungsi di laptop (1),keterangan fungsi dari tombol-tombol keyboard (1),keterangan keyboard komputer (1),keterangan nama pada komputer acer (1),keterangan simbol pada keyboard notebook (1),keterangan tombol bb (1),keterangan tombol yang terdapat dalam komputer beserta gambar (1),Keterangan tombol yg ada di keyboard (1),key keyboard dalam microsof word (1),keyboad laptop tombol p tidak bisa digunakan (1),keyboadr laptop lompat-lompat (1),keyboar laptop ga berfungsi (1),keyboard a jadi start windows (1),keyboard aku rusak shift tombol (1),keyboard beserta fungsinya (1),keyboard dan fungsi huruf (1),KEYBOARD DAN FUNGSI NYA (1),keyboard dan kegunaannya ppt (1),keyboard error windows 7 (1),keyboard f12 tidak berfungsi (1),keyboard fungsi dan gambar (1),keyboard huruf a q rusak (1),keyboard huruf eror cara mengatasi (1),keyboard laptop acer dari angka ke numerik (1),keyboard laptop acer error (1),keyboard laptop acer kekunci (1),Keyboard Laptop Error Ada Beberapa Tombol Yang Tidak Berfungsi (1),keyboard laptop hp tidak berfungsi (1),keyboard laptop tidak berada pada fungsinya (1),keyboard laptop tidak berfungsi di windows (1),keyboard laptop tidak berfungsi semua (1),keyboard leptop tombol huruf jd tmbol angka (1),keyboard lock pada laptop acer (1),keyboard netbook acer error (1),keyboard netbook hp huruf i jadi 8i huruf e jadi 3e (1),keyboard non aktif ubuntu (1),keyboard non aktifkan layar pada aser (1),Keyboard Notebook tidak berfungsi (1),keyboard notebook yang tidak fungsi (1),keyboard pada laptop merubah huruf menjadi angka (1),keyboard rusak satu tombol (1),keyboard tak fungsi windows 7 (1),keyboard tidak berfungsi di notebook (1),keyboard tombol k menjadi angka 2 (1),keyboards laptop acer tidak berfungsi (1),keyboard laptop jadi angka (1),keybord dan fungsi-fungsi (1),KEYBORD KOMPUTER DAN KEGUNAANNYA (1),keybord laptop acer tidak berpungsi (1),keypad delete blackberry rusak tidak berfungsi (1),keypad laptop angka 5 dan 6 tidak nyala (1),keypad laptop beberapa huruf tidak berfungsi (1),keypad laptop tidak berfungsi (1),keypad pada keyboard (1),keyword pada keyboard (1),kode dengan perintah alt pada keyboard (1),kode keyboard komputer deep freeze (1),kode kode start run pada windows run dan penjelasanya (1),kode lambang di ms word lambang not angka (1),kode tombol cepat keyboard laptop (1),kode tombol dalam dalam komputer (1),kode tombol refresh (1),kode untuk tombol-tombol pada keyboard (1),kode word menggunakan keyboard (1),kode-kode alternatif dalam keyboar komputer (1),kodetombol dlam microsof word (1),kombinasi cara menggunakan keyboard computer (1),kombinasi fn dengan tombol yang ada pada keyboart (1),kombinasi fungsi keyboard komputer (1),kombinasi fungsi tombol pada keyboard (1),kombinasi huruf keyboard (1),KOMBINASI KEYBOARD (1),kombinasi keyboard numlock (1),kombinasi keyboard pada ms word (1),kombinasi keyboard search laptop rusak (1),kombinasi keyboard untuk mengaktifkan mouse yang tidak bekerja (1),kombinasi keyboard untuk paste (1),kombinasi keyboard untuk simbol (1),kombinasi keyboard windows 7 (1),kombinasi keyboatd untuk mengaktifkan deepfreeze (1),kombinasi kombinasi huruf keyboard (1),kombinasi kombinasi perintah insert (1),kombinasi shift di ms word dan fungsinya (1),kombinasi tombol alternatif (1),kombinasi tombol blackberry (1),kombinasi tombol control dengan semua tombol-tombol di komputer (1),kombinasi tombol di linux (1),kombinasi tombol keyboard ms word (1),kombinasi tombol keyboard pada windows 7 (1),kombinasi tombol keyboard untuk huruf jepang (1),kombinasi tombol keybod pada aplikasi MS word (1),kombinasi tombol mematikan blackberry (1),kombinasi tombol office (1),kombinasi tombol pada keybord (1),kontrol kunci komputer (1),Kontrol yg ada pada keyboard (1),kumpulan tombol kombinasi keyboard (1),kumpulan tombol pada keyboard (1),kunci cepat merefresh laptop (1),kunci keyboard home (1),kunci keyboard laptop (1),kunci keyboard pada microsoft (1),kunci keyboard pc win seven (1),kunci keyboard untuk photoshop (1),kunci tombol keyboar pd win7 (1),KUNCI-KUNCI PERINTAH PADA KEYBOARD (1),lambang backspace (1),lambang control pada keybord (1),lambang laptop g (1),lambang ms word dan fungsinya (1),lambang numlock di windows7 (1),lambang tombol blackberry (1),lambang yang ada di microsoft word (1),lampu keyboard notebok mati (1),lampu num lock awal booting berfungsi untuk apa (1),langkah menggunakan huruf kapital dalam microsoft word (1),laptop acer error (1),laptop error tidak ada kursornya (1),laptop HP tidak bisa booting lampu caps lock dan num lock (1),laptop hp tombol keyboard eror (1),laptop pindah ke monitor melalui papan keyboard (1),macam macam kombinasi FN untuk aktifkan keyboard notebook (1),macam macam perintah pada keyboard netbook (1),macam macam tombol kombinasi ctrl photoshop (1),maen kompi tanpa menghidupkan monitor (1),maksud dari ctrl 1 (1),masalah kombinasi tombol shif (1),matikan dan hidupkan keyboard laptop acer (1),matikan keypad netbook untuk angka jadi satu dengan huruf (1),maximize mengunakan keyboard (1),mematikan fungsi alt tab pada keyboard (1),mematikan fungsi keyboard (1),mematikan fungsi shift pada laptop (1),mematikan scroll lock (1),mematikan tombol numlock pada laptop (1),mematikan volume control (1),membuat nama tab loncat (1),membuka lock selection microsoft word (1),membuka tulisan jadi huruf besar pada photoshop (1),memperbaiki tombol ctrl keyboard laptop yang rusak (1),memperbaiki tombol keyboard tidak berfungsi (1),mengaktif kan fungsi keyboard (1),MENGAKTIFKAN ANGKA DI LAPTOP (1),MENGAKTIFKAN ANGKA PADA ASUS (1),mengaktifkan caps lock window 7 (1),mengaktifkan ctrl keyboard (1),mengaktifkan fungsi-fungsi keyboard acer (1),Mengaktifkan kunci keyboard pad blackberry (1),mengaktifkan lampu keyboard pada bb (1),mengaktifkan numlock di keyboard laptop (1),mengaktifkan numlock pada netbook (1),mengaktifkan scoll lock (1),mengaktifkan scroll keypad laptop (1),mengaktifkan shift pada netbook hp (1),mengaktifkan tombol angka di keyboard laptop (1),mengaktifkan tombol angka pada notebook (1),mengaktifkan tombol fungsi (1),mengaktivkan numpad pada laptop (1),mengapa keyboards laptop acer tidak berfungsi (1),Mengapa tombol huruf m dilaptop tidak bisa Digunakan? (1),mengatasi keyboard ctrl error (1),mengatasi keyboard huruf yang rusak (1),Mengatasi Keyboard Notebook yang tidak berfungsi (1),mengatasi keyboard yang error pada tombol huruf (1),mengatasi keyboard yang tidak berfungsi (1),mengatasi keyboard yg fungtion nya tidak dapat berfungsi di windows 7 (1),mengatasi Keypad bb yang rusaK (1),Mengatasi Keypad Blackberry Yang Rusak (1),mengatasi tombol huruf N blackberry yang tidak berfungsi (1),Mengatasi tombol keyboard tidak berfungsi (1),mengatasi tombol keyboard yang pindah fungsi (1),Mengatasi TOMBOL space Keyboard (1),mengcopy kegunaan nya di komputer (1),mengcopy lewat keyboard (1),mengeembalikan fungsi fn pada keyboard notebook (1),mengembalikan at pada keyboard (1),mengembalikan ctrl t dalam m office word (1),mengembalikan fungsi fn keyboard laptop (1),mengembalikan fungsi huruf di keyboard (1),mengembalikan fungsi huruf keyboard (1),mengembalikan fungsi keyboard bukan numerik (1),mengembalikan fungsi keypad numerik ke normal (1),Mengembalikan fungsi tombol dan - keyboard yang menjadi control volume sound (1),mengembalikan funsi FN di laptop (1),mengembalikan home blackberry yang kecil ke yang normal (1),mengembalikan huruf caps lock ke non caps lock (1),mENgEmBaliKAN KEYBoard CApLock (1),mengembalikan layar yang kecil pada notebook (1),MENGEMBALIKAN num pad di asus (1),mengembalikan posisi tombol start windows (1),mengembalikan restart laptop acer (1),mengembalikan start menu pada linux (1),mengembalikan tombol keyboard (1),mengembalikan tombol keyboard laptop (1),mengganti angka pada keyboard (1),mengganti fungsi keyboard laptop rusak (1),mengganti fungsi2 pada tombol keybord (1),mengganti kegunaan tombol nol (1),MENGGUNAKAN PERINTAH MS WORD DENGAN KEYBOARD (1),menghapus beberapa simbol dalam word (1),menghidupkan atau mematikan lampu scroll lock di keyboard (1),menghidupkan laptop yg error (1),Menghidupkan num lock di keyboard komputer (1),menghidupkan tombol PRTSC SYSRQ (1),menghilangkan num lock (1),menghilangkan numeric keypad laptop (1),menghilangkan refresh windows 7 (1),menghilangkan tombol refresh (1),mengkopi menggunakan tombol keyboard (1),mengubah fungsi keyboard (1),mengubah karakter di keyboard (1),mengubah kata menjadi banyak dengan satu kata dalam banyak kalimat di word office (1),mengubah keyboard dari huruf ke angka (1),mengubah posisi layar ms word (1),Mengunci fungsi pada microsoft office (1),mengunci volume di komputer (1),menjelaskan fungsi tombol cepat pada keyboard (1),menon aktifkan num lock pada laptop (1),menonaktifkan fungsi fn pada laptop asus (1),menonaktifkan fungsi tombol shift f1 (1),menonaktifkan tombol keyboard f12 (1),menonaktifkan tombol lock pada keyboard laptop acer (1),menonaktifkan tombol print screen (1),menonaktifkan volume di keyboard (1),Menu keyboard dan fungsinya (1),menu laptop bserta fungsi nya (1),menu laptop bserta fungsinya (1),menu run pada windows dan kegunaannya (1),menu tombol pada potoshop (1),menyalakan komputer dengan 1 key (1),menyalakan komputer dengan keyboard (1),menyalakan pc dengan menggunakan keyboard (1),merubah angka menjadi huruf pada keyboard (1),merubah fungsi keyboard pada laptop (1),meRuBAh Fungsi numlock pada laptop (1),merubah huruf keyboard netbook (1),merubah keyboard ke huruf jepang windows 7 (1),merubah posisi huruf di keyboard (1),mouse mengubah fungsi tombol (1),ms word beserta fungsinya pada keyboard (1),nama beserta fungsi-fungsi pada tombol keyboard laptop (1),nama dan kegunaan di keyboard pada laptop (1),nama dan kegunaan tombol keyboard (1),nama format font dalam ms word untuk membuat simbol angka (1),nama nama fungsi di dalam keyboard laptop (1),nama nama tombol computer dan kegunaannya (1),nama nama tombol di keyboard (1),nama tombol di keyboarrd komputer (1),nama tombol keyboard beserta fungsi (1),nama tombol keyboard beserta fungsinya (1),nama tombol keyboard dan fungsi (1),nama tombol-tombol pada keyboard (1),nama-nama semua tombol di komputer dan kegunaannya (1),nama-nama tombol computer dan kegunaannya (1),nama-nma pada tombol keyboard komputer (1),non aktif tombol numpad pada laptop (1),non aktifkan angka dilaptop (1),nonaktif fungsi numlock di keyboard (1),nonaktif volume keyboard (1),nonaktif volume on keyboard (1),nonaktifkan shift (1),num lock pada netbook (1),numb lock di acer (1),number 3 kybord tidak berfungsi (1),number lock keyboard ga berfungsi (1),number lock kombinasi (1),NUMLOCK KEYBOARD (1),numlock pada keyboard (1),numpad 1 keyboard pc (1),NUMPAD1 PADA KEYBOUD (1),office di win 7 lompat (1),page preview di laptop keyboard (1),paste pada keyboard (1),pengaturan keypad pada komputer (1),pengaturan lampu keyboard pada blackberry (1),pengertian tombol Insert di Powerpoint (1),pengertian tombol insert pada keyboard (1),pengertian tombol pada keyboard (1),pengertian tombol tombol microsoft powerpoint (1),pengertian tombol-tombol keyboard (1),penggunaan control pada keyboard (1),penggunaan ctrl (1),Penggunaan Ctrl keyboard (1),penggunaan ctrl pd potoshop (1),penggunaan KARAKTER keyboard komputer UNTUK MS WORD (1),penggunaan keybord di laptop acer (1),penggunaan kombinasi Shift (1),penggunaan tombol alt tak berfungsi normal pada blackberry (1),penggunaan tombol-tombol blackberry (1),penggunanan tombol alternatif pada keyboard (1),pengunci tombol keyboard pc (1),penjelasan fungsi alt 1 (1),penjelasan fungsi bold pada microsoft word (1),penjelasan fungsi keyboard windows (1),penjelasan fungsi tombol pada laptop (1),penjelasan keyboard (1),penjelasan keyboard komputer (1),penjelasan tombol keyboard (1),penjelasan tombol shift (1),penjelasan tombol tombol keyboard pada komputer (1),penyebab caps lock nonaktif dengan shift (1),penyebab fungsi keyboard error (1),penyebab huruf s pada keyboard menjadi tombol windows (1),PENYEBAB KEYBOARD ACER TIDAK AKTIF (1),penyebab keyboard laptop tidak berfungsi (1),penyebab shift keyboard rusak (1),penyebab tombol keyboard laptop rusak (1),penyebab tombol keyboard laptop tidak berfungsi (1),penyebab tombol keyboard tidak berfungsi (1),perbaikan huruf keyboard tidak berfungsi (1),perbaikan tombol shift yang tidak berfungsi (1),perbaiki tombol bb rusak (1),perinta pada key board (1),perintah control keyboard (1),perintah control pada keboard (1),perintah dengan menggunakan tombol keyboard untuk komputer (1),perintah editing di ms word dengan tombol keyboard (1),perintah fungsi kombinasi keyboard (1),perintah keyboard jika laptop eror (1),perintah keyboard komputer dan fuungsinya (1),perintah keyboard pada windows 7 (1),perintah keyboard printscreen (1),perintah keyboard windows 7 (1),perintah melalui keyboard dalam photoshop (1),perintah menggunakan keybord pada microsoft word (1),perintah mengubah karakter pada linux (1),perintah ms word menggunakan keyboard (1),perintah office melalui keyboard (1),perintah pada blackberry (1),perintah pada photoshop (1),Perintah penggunaan keyboard pada program komputer (1),perintah tombol pada keyboard (1),perintah untuk menghapus satu huruf di kanan kursor (1),perintah untuk menghapus satu huruf di kanan kursor pada komputer (1),perintah yang ada pada photoshop (1),perintah-perintah kombinasi tombol pada microsoft word (1),perintah2 dengan tombol dalam computer (1),petunjuk pemakaian fungsi keyboard (1),pg pada linux (1),photoshop error huruf kapital (1),pindah fungsi keyboard (1),posisi angka 2 pindah di keyboard (1),posisi numpad 1 pada keyboard (1),posisi printscreen pada laptop (1),posisis keyboard eror (1),print hurup keyboard (1),pungsi cntrl (1),pungsi dari tombol komputer (1),Pungsi Kiboard (1),refresh di komputer menggunakan simbol control? (1),repair ctrl pada keyboard (1),restart BB dari keypad (1),restart kompi dengan ctrl (1),restart komputer lewat keyboard (1),restart pada keyboard laptop (1),restart tombol keyboard (1),run dalam keyboard ctrl (1),rusak fungsi keypad blackberry (1),save gambar menggunakan keyboard (1),scroll kanan laptop mati (1),scroll memakai keyboard (1),scroll tidak berfungsi di windows (1),scroll window tidak berfungsi (1),sebab huruf keiboard error (1),sebab keyboard laptop tidak berfungsi (1),sebab keyboard laptop tidak berfungsi gambar kunci (1),sebab tombol keyboard laptop rusak (1),sebab-sebab keyboard pada notebook tidak berfungsi (1),select all pada BB (1),semua fungsi tombol keyboard komputer (1),semua tombol keyboard dan fungsinya (1),seting layar monitor lewat keyboard (1),setting keyboard error pada win ubuntu (1),shift 1 9 pada keyboard (1),shift pada photoshop (1),shift scroll menjadi (1),simbol - simbol yang ada dalam ubuntu (1),simbol alt keyboard digabungkan dengan angka (1),simbol angka 1 9 pada keyboard (1),simbol cut delete pd computer (1),simbol dan fungsi keyboard (1),simbol dan fungsi tombol komputer (1),simbol Dengan huruf alt numlock (1),simbol di keyboard (1),SIMBOL DI KEYBOARD KOMPUTER (1),simbol di kyboard (1),simbol di papan kekunci (1),simbol home pada keyboard (1),simbol keyboard komputer (1),simbol monitor di keyboard netbook (1),simbol numeric keyboard laptop error (1),simbol pada keybod (1),simbol pada num lock (1),simbol printscreen (1),Simbol tombol komputer (1),simbol-simbol keyboard dan fungsinya (1),simbol-simbol menggunakan tombol keyboard (1),simbul menu run pada PC (1),simbul pada keyboard untuk office (1),space keyboard tidak fungsi laptop (1),space pada blackberry tidak berfungsi (1),space pada microsof word (1),Spasi huruf G dan H pada keyboard tidak dapat digunakan kenapa? (1),spasi jadi delete word (1),spasi keyboard lepas (1),standby pada komputer tidak berfungsi (1),Start hp dalam posisi of (1),start windows ada huruf E (1),symbol dlm keyboard (1),symbols dan karakter keyboard untuk windows7 (1),tampilan Capslock Kanan pada bb (1),tampilan dalam linux dan fungsinya (1),Tampilan yang ada pada microsoft word (1),teknik penggunaan mouse dengan kombinasi keyboard pada Ms word (1),the profile could not be font pada awal windows 7 (1),tidak ada tombol scroll lock (1),tidak sesuai perintah antara keyboard dengan komputer? (1),tips dan trik fungsi funsi tombol keyboard (1),tips dan trik fungsi funsi tombol keyboard com (1),tips kombinasi tombol hp bb (1),tips tombol perintah di keyboard laptop (1),tobol fn f3 tidak berfungsi kenapa? windows 7 (1),tobol kombinasi pada shift (1),tombo keyboard (1),tombo tombol padal windows (1),tombol 5 pada bb tidak berfungsi (1),Tombol a error pad (1),tombol aktipkan keybord pc (1),tombol alt angka pada keyboard (1),tombol alt pada blackberry tidak berfungsi normal (1),tombol alternatif bila tombol ESC tidak berfungsi (1),TOMBOL ALTERNATIF DALAM MS OFFICE WORD (1),tombol alternatif keyboard pada notebook (1),tombol alternatif MS (1),Tombol alternatif ms word (1),tombol alternatif pada komputer (1),tombol alternatif pada photoshop (1),tombol alternatif untuk kunci keyboard pc (1),tombol alternativ pada laptop (1),tombol alternative pd Ms word (1),tombol angka BB (1),tombol apa yang digunakan untuk membatalkan perintah dalam microsoft word (1),tombol apa yng digunakan untuk membatalkan perintah yang telah di jalankan (1),tombol backspace di word tidak berfungsi (1),Tombol backspace Keyboard ga fungsi (1),tombol break pada keyboard (1),tombol break pada laptop (1),tombol cepat pada keyboard pc (1),tombol cepat pada laptop (1),Tombol control pada komputer (1),tombol copy paste tidak berfungsi (1),tombol dan fungsi pada keyboard yang digunakan untuk fungsi kombinasi (1),tombol dan fungsi pada linux (1),tombol dan funsinya yang ada dikomputer (1),tombol delete acer tidak berfungsi (1),tombol delete keyboard tidak berfungsi (1),tombol end di keyboard comp (1),tombol ESC keyboard leptop tidak berfungsi (1),Tombol esc pada keyboard berfungsi untuk? (1),tombol f2 pada keyboard berfungsi untuk (1),tombol f5 = refresh mengembalikan (1),tombol f5 acer (1),tombol find in keyboard (1),tombol fungsi keyboard (1),tombol fungsi keyboard acer (1),tombol fungsi keyboard laptop (1),tombol fungsi keybord ctrl shift f (1),tombol fungsi kombinasi keyboard pada microsoft word (1),Tombol fungsi laptop (1),tombol fungsi linux (1),tombol gambar pada komputer (1),tombol home berfungsi utk apa (1),TOMBOL home di laptop (1),tombol home pada keyboard komputer (1),tombol ins pada keyboard (1),Tombol insert keyboard (1),tombol insert pada keyboard laptop (1),tombol insert shift mati (1),tombol keyboard (1),tombol keyboard dalam ms word (1),tombol keyboard F1- F12 tidak berfungsi pada windows 7 (1),tombol keyboard laptop fungsi sama dengan klik kanan (1),tombol keyboard laptop g dan h tidak aktif (1),tombol keyboard netbook tidak bekerja (1),tombol keyboard notebook (1),tombol keyboard pada microsoft word (1),tombol keyboard pada notebook acer tak berfungsi (1),tombol keyboard pada notebook tidak berfungsi (1),tombol keyboard pada photoshop (1),tombol keyboard pengatur besar huruf (1),tombol keyboard refresh (1),tombol keyboard tdk berungsi pd ms word (1),Tombol keyboard untuk membalik layar pada komputer (1),tombol keyboard untuk membatalkan perintah (1),tombol keyboard untuk microsoft word (1),tombol keyboard untuk page number pada microsoft word (1),Tombol keyboard volume (1),tombol keyboard yang dipakai pada photoshop (1),tombol keyboards (1),tombol keypad laptop ngaco (1),tombol keypad pada netbook acer tidak berfungsi (1),tombol keypad tidak nyala pada bb (1),tombol kombinasi control (1),tombol kombinasi ctrl (1),tombol kombinasi ctrl nama fungsi (1),tombol kombinasi di keyboard komputer (1),TOMBOL KOMBINASI DI KOMPUTER (1),tombol kombinasi di ubuntu (1),tombol kombinasi keyboard acer (1),tombol kombinasi keyboard dan fungsinya di ms word (1),tombol kombinasi keyboard pada keyboaard (1),Tombol kombinasi keyboard untuk spasi 1 5 (1),tombol kombinasi pada keyboard dan fungsinya (1),tombol kombinasi pada keyboardd (1),tombol kombinasi pada microsoft word dan kegunaan (1),tombol kombinasi pada photoshop (1),tombol kontrol pada keyboard (1),tombol kunci pada keyboard (1),tombol kunci pada keyboard beserta fungsi (1),Tombol menghapus huruf pada keyboard komputer (1),tombol menu pada monitor (1),TOMBOL NAVIGASI LAYAR KOMPUTER (1),tombol netbook (1),tombol non aktif mouse di note book (1),tombol notebook acer error (1),tombol notebook scroll lock (1),tombol numeric keypad (1),tombol numpad 1 (1),tombol numpad pada keyboard (1),tombol on screen pada keyboar pc/laptop (1),tombol open deep freeze pada keyboard (1),tombol pada keyboard (1),tombol pada keyboard beserta gambar (1),tombol pada keyboard mengunci layar laptop (1),tombol pada keypad di photoshop (1),tombol pagedown di windows 7 (1),tombol paste (1),tombol paste pd pc (1),tombol pc serta pungsinya (1),Tombol penghapus hurup pada kyboart komputer (1),tombol perintah (1),tombol perintah keyboard pada photoshop (1),tombol perintah pada (1),tombol perintah pada keyboard (1),tombol perintah pada komputer (1),tombol perintah untuk menyalakan lampu pada keyboard laptop (1),tombol perintah windows 7 (1),tombol photoshop (1),tombol prt scr tidak ada pada laptop (1),tombol q dan 3 acer eror (1),tombol refresh buat pada keyboard HP (1),tombol refresh komputer (1),tombol refresh pada laptop hp (1),tombol refresh untuk komputer (1),tombol refresh untuk netbook (1),tombol restart melalui keyboard (1),tombol run di keyboard (1),tombol scroll lock pada netbook (1),tombol scroll pada blackberry (1),tombol search pada key board (1),tombol shift di bb (1),tombol shift di keyboard error (1),tombol shift error laptop (1),tombol shift rusak di keyboard laptop (1),tombol shift tidak berfungsi dilinux (1),tombol slider pada posisi lock (1),tombol spasi keyboard laptop tidak berfungsi (1),tombol spasi malah mendelete (1),tombol spasi pada keyboard tidak berfungsi (1),tombol tobol alternatif pada keyboard (1),TOMBOL TOMBOL ALT (1),tombol tombol alternatif keyboard (1),tombol tombol keyboard pada notebook (1),tombol tombol kombinasi pada keyboard (1),tombol tombol komputer (1),tombol tombol yang ada pada perintah tab home (1),Tombol Tombol yang berada di keyboard (1),tombol tombol yang terdapat di keyboar koputer (1),tombol U I O P J K L M kekunci (1),tombol untuk copy pada keyboard (1),TOMBOL UNTUK LONCAT DI KEYBOARD (1),tombol untuk menu search pake keyboard (1),tombol untuk merubah angka ke simbol pada keyboard komputer (1),tombol untuk merubah besar kecil layar laptop (1),tombol untuk merubah posisi layar monitor (1),tombol untuk paste (1),tombol untuk refresh windows 7 (1),tombol volume di komputer ada di (1),tombol volume keyboard (1),Tombol volume pada keyboard (1),tombol volume pada netbook tidak berfungsi (1),tombol yang ada pada keyboard (1),tombol yang berfungsi pada keyboard (1),Tombol yang digunakan untuk menghapus karakter (spasi) di sebelah kanan kursor adalah (1),tombol- tombol di blackberry dan fungsinya (1),tombol-tobol pada run (1),tombol-tombol cepat pada komputer (1),tombol-tombol dalam komputer beserta fungsinya (1),tombol-tombol di LINUX dan fungsinya (1),tombol-tombol keyboard dan fungsinya (1),tombol-tombol kombonasi (1),tombol-tombol yang digunakan pada microsof word (1),trik tombol keyboard pada komputer (1),trik tombol-tombol pada blackberry (1),ubah angka ke huruf windows 7 (1),ubah buka kunci tombol blackberry (1),using ctrl pgDn pada laptop (1),video tombol numpad 1 (1),virus merubah huruf menjadi angka di ms word (1),windows tombol fungsi (1),www gambar keyboard computer serta kegunaannya (1)
One Response to “FUNGSI TOMBOL-TOMBOL PADA KEYBOARD”

1.
Kenmore repair los angeles says:
08/03/2011 at 19:14

Awesome informasi, banyak terima kasih kepada penulis artikel. Ini bisa dimengerti bagi saya sekarang, efektivitas dan pentingnya adalah pikiran-boggling. Terima kasih sekali lagi dan semoga berhasil!
Reply

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website
CAPTCHA Image
CAPTCHA Audio
Refresh Image

CAPTCHA Code *

Comment

You may use these HTML tags and attributes:


« Arti Sabuk Dalam Dunia Karate
ternyata cewek tidak suka nonton film bokep »

*
Follow Us on
*
Stats

*
Last Post
o Osama Hoax Video Exposed: Abbottabad Resident Claims Man In Video Is Not Osama
o Hacker Iran Balas Serangan Stuxnet
o keajaiban Allah yang mengalahkan keajaiban-keajaiban dunia
o Organ Tubuh Manusia Yang Akan Hancur Akibat Begadang
o Cara Mengukur/Mengetahui Ketampanan Seseorang Melalui Jari Manisnya
o Mengungkap Rahasia di Balik Sidik Jari
o Bertelepon Saat Hujan Ternyata Sangat Berbahaya
o Daftar Kerusakan Pada Motherboard Serta Solusi Penanganannya
o Asiknya Bermain-Main Dengan RegEdit
o Kamus PTC, Kata-Kata Yang Sering Di Gunakan Dalam Bisnis PTC
*
Kategori
o aneh
o cinta dan cinta
o demam bola
o dewasa
o ekonomi
o Facebook
o game online
o gaya hidup
o handphone
o humor dan hiburan
o ini kisah aku
o internet dan teknologi
o kabar dunia
o kesehatan
o koleksi foto foto
o komputer
o Kumpulan Cerpen
o Lyrics & Chord Gitar
o otomotif
o pengetahuan
o preview lagu
o primbon dan kejawen
o religius
o renungan
o sejarah
o software
o Streaming
o supra natural
o tips dan trik
o Ubuntu / Linux
o Uncategorized
o wapmaster
*
Popular Search
o TOKET GEDE
o cerita mahabarata
o gadis jepang
o cara membuat wanita menjadi terangsang
o kata mutiara pagi
o kisah mahabarata
o Toket
o pemandangan terindah di dunia
o gambar tatto
o puting gadis
*
Recent Searches
o fungsi-fungsi di key board dengan mengunakan control alt dan f1-f12
o jual tongkat wasiat
o pegang payudara
o tips n trik mengatasi laptop yang ngk bs d star
o fungsi tombol del di photo shop
o permasalahan apa yang terjadi bila komputer tidak mau menyala
o PERINTAH - PERINTAH PADA LINUX
o Ganti vga share jadi vga card acer
o supaya tidak nunggu 4shared
o permasalahan apa yang terjadi bila kabel power komputer orror

* Blog Roll
* Tentangku
* Back to Top

Copyright 2010 Bersama Mari Berbagi | Designed by Zoarra WP Themes | Powered by WordPress.




ada yang tau Kegunaan Tombol F1 - F12 di Keyboard


F1 sampai F12 pada umumnya dikenal sebagai “tombol function/fungsi”, F1 sampai F12 dapat memiliki berbagai berbeda menggunakan atau tidak menggunakan sama sekali. Tergantung pada diinstal sistem operasi dan perangkat lunak program yang sedang akan mengubah cara tiap-tiap tombol beroperasi.

Suatu program yang mampu tidak hanya menggunakan setiap fungsi tombol, tapi juga menggabungkan fungsi tombol dengan ALT dan / atau CTRL kunci, misalnya, Microsoft Windows pengguna dapat menekan ALT + F4 untuk menutup program yang sedang aktif.

Di bawah ini adalah daftar pendek dari beberapa fungsi umum fungsi tombol pada komputer yang menjalankan Microsoft Windows. Seperti disebutkan di atas tidak semua program mendukung fungsi kunci dan / atau dapat melaksanakan tugas-tugas yang berbeda, maka orang-orang yang disebutkan di bawah ini. Jika Anda mencari lebih spesifik dan fungsi tombol pintas tombol contoh sebaiknya kita melihat tombol pintas halaman.
F1

* Hampir selalu digunakan sebagai bantuan tombol, hampir setiap program ini akan membantu membuka layar saat ini tombol yang ditekan.
* Windows Key + F1 akan membuka Microsoft Windows pusat bantuan dan dukungan.
* Buka Task Pane.

F2

* Dalam Windows umumnya digunakan untuk mengubah nama yang disorot atau file icon.
* Ctrl + Alt + F2 untuk membuka dokumen baru dalam Microsoft Word.
* Ctrl + F2 menampilkan pratinjau cetak jendela Microsoft Word.

F3

* Seringkali membuka fitur pencarian untuk berbagai program termasuk Microsoft Windows.
* Shift + F3 akan mengubah teks dalam Microsoft Word dari atas ke bawah kasus atau huruf besar pada awal setiap kata.

F4

* Terbuka menemukan jendela.
* Ulangi terakhir dilakukan tindakan (Word 2000 +)
* Alt + F4 akan menutup program sedang aktif di Microsoft Windows.
* Ctrl + F4 akan menutup jendela yang terbuka di jendela yang sedang aktif dalam Microsoft Windows.


F5

* Dalam semua modern browser Internet akan menekan F5 refresh atau reload halaman atau dokumen jendela.
* Buka menemukan, mengganti, dan pergi ke jendela Microsoft Word.
* Mulai tayangan slide dalam PowerPoint.

F6

* Pindahkan kursor ke Address bar di Internet Explorer dan Mozilla Firefox.
* Ctrl + Shift + F6 terbuka buka ke dokumen Microsoft Word.

F7

* Biasanya digunakan untuk periksa ejaan serta gramatika memeriksa dokumen Microsoft dalam program seperti Microsoft Word, Outlook, dll
* Shift + F7 menjalankan Thesaurus memeriksa pada kata disorot.
* Ternyata pada sisipan browsing di Mozilla Firefox.

F8

* Fungsi tombol * untuk memasukkan Windows startup menu, biasanya digunakan untuk masuk ke Windows Safe Mode.

F9

* Pengukuran yang Membuka toolbar dalam Quark 5.0.

F10

* Pada Microsoft Windows mengaktifkan menu bar di aplikasi yang terbuka.
* Shift + F10 sama kanan pada icon yang disorot, file, atau link Internet.

F11

* Modus layar penuh dalam semua modern browser Internet.

F12

* Buka Simpan sebagai jendela Microsoft Word.
* Shift + F12 menyimpan dokumen Microsoft Word.
* Ctrl + Shift + F12 mencetak dokumen Microsoft Word.

Peralatan input atau peralatan masukan berfungsi sebagai alat untuk memasukkan (input) data dan program ke dalam komputer untuk diproses menjadi informasi atau keluaran. Adapun jenis-jenis Peralatan masukan antara lain: keyboard, mouse, pemindai (scanner), joystick, layar sentuh (touch screen), Microfon (mic), camera digital, Touchpad.

a. Keyboard

Text Box: Gambar 1.1 Keyboard [Gambar 1. Keyboard] Keyboard atau papan ketik, merupakan perangkat yang sering dipergunakan didalam kegiatan sehari-hari. Karakteristik dan susunan papan ketik hampir sama dengan mesin ketik manual seperti susunan huruf QWERTY tetapi terdapat beberapa tambahan-tambahan fungsi lainnya seperti tombol Esc, F1,…,F12, Enter/Return, Ctrl, Alt, Del/Delete dan Insert.

Ada empat bagian pada keyboard yaitu typing key, function key, cursor key, dan numerical key (keypad). Typing key berfungsi untuk mengetikkan teks atau huruf seperti layaknya mesin ketik manual. Funtion key merupakan tombol-tombol fungsi yang memiliki fungsi tertentu sesuai dengan perintah yang dijalankan. Function key ditandai dari F1,F2 sampai dengan F12. Cursor key digunakan untuk menggerakkan kursor. Numerical key atau juga dissebut keypad merupakan tombol-tombol angka yang susunan dan fungsinya seperti tombol pada kalkulator, biasanya juga disebut tombol kalkulator.

Beberapa tombol penting pada keyboard antara lain :

Ø Enter untuk mengeksekusi perintah, mengakhiri pengetikan dan pindah ke baris berikutnya.

Ø ESC tombol untuk membatalkan perintah.

Ø Backspace tombol untuk menghapus karakter / huruf di sebelah kiri kursor.

Ø Del/Delete tombol untuk menghapus karakter / huruf pada posisi kursor.

Ø Ins/Insert tombol untuk menyisipkan karakter / huruf.

Ø Ctrl dan Alt tombol yang bila ditekan bersama tombol lain akan memiliki fungsi tertentu.

Ø Shift digunakan dengan tombol lain untuk mengetikkan karakter symbol yang ada di tombol dan untuk menghasilkan huruf capital.

Ø Capslock tombol mode untuk huruf capital.

Ø Tab tombol untuk memindah kursor ke tanda tab (tabulasi).

Ø PageUp dan PageDown tombol untuk menggulung naik dan turun satu layar.

Ø Home tombol untuk mengarahkan kursor menuju pada awal baris.

Ø End tombol untuk mengarahkan kursor menuju pada akhir baris





b. Mouse
[Gambar 2. Mouse] Mouse adalah alat yang digunakan untuk menggerakkan penunujuk (pointer atau kursor) dengan cepat. Pemakaian mouse merupakan bagian penting dari Sistem Operasi yang menggunakan tampilan Grafik. Pada saat bekerja, penggunaan mouse sering dipergunakan dengan istilah Pointer (Penunjuk) berfungsi untuk memindahkan dan mengarahkan penunjuk mouse pada desktop (ruang kerja) Sistem operasi. Jika posisi mouse digeser, secara otomatis penunjuk (pointer) yang ada ditampilan layar monitor akan bergeser sesuai dengan gerakan mouse.

Mouse terdiri dari beberapa jenis seperti :

• Dual button, mouse yang terdiri dari dua tombol yaitu tombol kanan dan tombol kiri.

• Three button, mouse yang terdiri dari tiga tombol yaitu kanan tengah dan kiri.

• Scroll Button, mouse yang terdiri dari dua tombol ditambah dengan scroll yang berfungsi untuk menggulung dengan cepat.

Pada sebagian besar mouse terdapat tiga tombol, tetapi umumnya hanya dua tombol yang berfungsi, yaitu tombol paling kiri dan yang paling kanan. Pengaruh dari penekanan tombol atau yang di kenal dengan istilah “Click” ini tergantung pada obyek (daerah) yang kita tunjuk. Komputer akan mengabaikan penekanan tombol (click) bila tidak mengenai area atau obyek yang tidak penting.

Berdasarkan cara kerja untuk menggerakkan kursor, ada empat macam jenis mouse yaitu :

• Mechanical (Wheel) mouse, yaitu mouse dapat bergerak ke segala arah berdasarkan pergerakan bola kecil yang ada di dalam mouse.

• Optical mouse, yaitu mouse dengan menggunakan sensor optic.

• Laser mouse, yaitu mouse dengan teknologi laser.







• Wireless mouse, yaitu mouse tanpa kabel. Mouse ini menggunakan infra merah, gelombang radio atau Bluetooth untuk medeteksi gerakan mouse.

c. Scanner
[Gambar 3. Scanner] Scanner merupakan peripheral komputer yang berguna untuk memindai (men-scan) gambar atau dokumen dalam bentuk teks di atas kertas ke dalam dokumen komputer atau file komputer. Berdasarkan cara penggunaannya, secara garis besar scanner terbagi atas 2 (dua) jenis, yaitu :



1. Hand-held Scanner, yaitu scanner yang pemakaiannya menggunakan tangan untuk menscan objek dan banyak digunakan oleh super market untuk menscan harga barang atau barcode.

2. Plat Bed Scanner, yaitu scanner yang penggunaannya dengan cara meletakkan objek yang akan discan diantara lensa dan cover. Jenis scanner ini banyak di pakai di kantor.





d. Joystick
[Gambar 4. Josytick] Joystick merupakan peralatan input tambahan yang digunakan sebagai alat bantu di dalam menjalankan program games. Joystick itu seperti tongkat yang dapat digerakkan ke segala arah sehingga leluasa dalam bermain game.











e. Touch Screen

[Gambar 5. Touch Screen] Touch Screen atau layar sentuh yaitu teknologi baru di mana perintah-perintah didalam menjalankan aplikasi komputer dengan menekan atau menyentuh tombol perintah yang ada di monitor.











f. Microphone

[Gambar 6. Microphone] Mic digunakan untuk memasukkan input berupa suara. Penggunaan mic memerlukan perangkat keras tambahan untuk menerima input suara, yaitu soundcard. Peralatan ini biasanya sudah ada menyatu dengan mainboardnya, dan speaker yang digunakan untuk mendengarkan rekaman suara.













g. Touch Pad

[Gambar 7. Touch Pad] Peralatan input ini biasanya terdapat pada komputer laptop atau notebook, yang berfungsi sebagai mouse. Cara kerja touchpad sama dengan kerja mouse.





h. Camera Digital

[Gambar 8. Camera Digital] Merupakan peralatan input tambahan yang sedang marak belakangan ini. Kamera ini digunakan untuk menangkap gambar, video bahkan audio kemudian diolah di dalam komputer.

Nah, dari bermacam-macam tipe keyboard, saya yakin jarang banget dari kita yang tidak perna h menggunakan tut F1 sampai F12 di keyboard komputer anda. Nah, dari sini saya mau berbagi soal kegunaannya, karena ini termasuk penting juga buat kita yang ingin menyelesaikan kerjaan dengan cepat terkait fungsinya yang juga sebagai shortcout. Langsung saja disimak ya.

F1
* Hampir selalu digunakan sebagai tombol bantuan, layar “help” akan muncul saat tombol ini ditekan.
* Windows Key + F1 akan membuka Microsoft Windows Help and Support Center
* Buka Task Pane pada Mozilla

F2
* Dalam Windows umumnya digunakan untuk mengubah nama file/rename
* Ctrl + Alt + F2 untuk membuka dokumen baru dalam Microsoft Word.
* Ctrl + F2 menampilkan print preview pada Microsoft Word.

F3
* Membuka fitur “search”.
* Shift + F3 akan mengubah teks dalam Microsoft Word dari atas ke bawah atau huruf besar pada awal setiap kata.

F4
* Untuk membuka menu dropdown pada address bar windows explorer.
* Alt + F4 akan menutup program sedang aktif di Microsoft Windows.
* Ctrl + F4 akan menutup jendela yang terbuka pada jendela yang sedang aktif dalam Microsoft Windows.

F5
* Dalam semua browser Internet F5 = refresh atau reload halaman.
* Membuka panel Find and Replace pada Microsoft Word.
* Mulai tayangan slide dalam PowerPoint.

F6
* Pindahkan kursor ke Address bar di Internet Explorer dan Mozilla Firefox.
* Ctrl + Shift + F6 terbuka buka ke dokumen Microsoft Word.

F7
* Biasanya digunakan untuk memeriksa ejaan serta gramatika Microsoft dalam program seperti Microsoft Word, Outlook, dll
* Shift + F7 menjalankan Thesaurus pada kata yang di blok.
* Caret browsing di Mozilla Firefox.

F8
* Untuk masuk ke Windows startup menu, biasanya digunakan untuk masuk ke Windows Safe Mode.

F9
* Pengukuran yang Membuka toolbar dalam Quark 5.0.

F10
* Untuk mengaktifkan menu bar di aplikasi yang terbuka.
* Shift + F10 berfungsi sebagai “klik kanan”.

F11
* Modus layar penuh dalam semua browser Internet.

F12
* Untuk membuka jendela “save as” pada Microsoft Word.
* Shift + F12 menyimpan dokumen Microsoft Word.
* Ctrl + Shift + F12 mencetak dokumen Microsoft Word.

Fungsi Tombol Keyboard

Dari sisi tombol yang digunakan,
keyboard memiliki perkembangan
yang tidak terlalu pesat sejak
ditemukan pertama kali. Yang
terjadi hanyalah penambahan-
penambahan beberapa tombol bantu yang lebih mempercepat
pembukaan aplikasi program.
Secara umum, struktur tombol
pada keyboard terbagi atas 4,
yaitu:

1. Tombol Ketik (typing keys)
Tombol ketik adalah salah satu
bagian dari keyboard yang berisi
huruf dan angka serta tanda
baca. Secara umum, ada 2 jenis
susunan huruf pada keyboard, yaitu tipe QWERTY dan DVORAK.
Namun, yang terbanyak digunakan
sampai saat ini adalah susunan
QWERTY.

2. Numeric Keypad
Numeric keypad merupakan bagian
khusus dari keyboard yang berisi
angka dan sangat berfungsi untuk
memasukkan data berupa angka
dan operasi perhitungan. Struktur angkanya disusun menyerupai
kalkulator dan alat hitung lainnya.

3. Tombol Fungsi (Function Keys)
Tahun 1986, IBM menambahkan
beberapa tombol fungsi pada
keyboard standard. Tombol ini
dapat dipergunakan sebagai
perintah khusus yang disertakan pada sistem operasi maupun
aplikasi.

4. Tombol kontrol (Control keys)
Tombol ini menyediakan kontrol
terhadap kursor dan layar.
Tombol yang termasuk dalam
kategori ini adalah 4 tombol
bersimbol panah di antara tombol ketik dan numeric keypad, home,
end, insert, delete, page up, page
down, control (ctrl), alternate
(alt) dan escape (esc).
Fungsi dari setiap tombol
keyboard yang ada, diantaranya : Tombol ALT berfungsi bila
penggunaannya dipasangkan
dengan tombol lainnya seperti F4
misalnya yang berguna untuk
ShutDown atau menutup Windows
Program yang sedang aktif. Tombol CTRL akan berfungsi bila
penggunaannya dipasangkan
dengan tombol lainnya seperti
tombol C atau disebut juga CTRL-C
akan berguna untuk menyalin
saatu objek yang ditunjuk ke dalam clipboard, yang nantinya
dapat disalinkan pada area kerja
yang ditentukan dengan
menggunakan CTRL-V.
Tombol F1 - F12 adalah tombol
fungsi yang pemanfaatannya disesuaikan dengan sistem operasi
atau aplikasi. Misal, F1 biasanya
digunakan untuk menampilkan
menu Help yang akan memberikan
penjelasan mengenai aplikasi yang
sedang berjalan Tombol ESC (Escape) adalah tombol
yang kegunaanya sama dengan
pilihan CANCEL, yaitu untuk
membatalkan satu tahap
pekerjaan.
Tombol Enter adalah tombol yang kegunaanya sama dengan pilihan
tombol OK, yaitu untuk
menyatakan bahwa operasi yang
dilakukan betul dan selesai. Enter
juga dapat berarti menyisipkan
baris kosong atau baris baru pada proses pemasukan text.
Pada Window dialog, menekan
tombol TAB berarti pindah ke field
atau daerah isian atau pilihan
berikutnya. Pada saat proses
pengetikan, TAB berarti lompat ke penghentian TAB (tab-stop)
terdekat.
Tombol Arah berfungsi
menggerakan penunjuk karakter
(kursor) sesuai arah anak panah
bersangkutan. Berguna pada saat proses
pengetikan. Menekan tombol
Backspace akan mengakibatkan
karakter (huruf) disebelah kiri
kursor terhapus.
Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol
Delete akan mengakibatkan
karakter(huruf) disebelah kanan
atau ditempat dimana kursor
berada akan terhapus.
Berguna pada saat proses pengetikan. Menekan tombol Home
akan mengakibatkan kursor
berpindah ke awal baris dimana
kursor berada.
Berguna pada saat proses
pengetikan. Menekan tombol End akan mengakibatkan kursor
berpindah ke akhir baris dimana
kursor berada.
Berguna pada saat proses
pengetikan. Menekan tombol Page
Upakan mengakibatkan kursor berpindah ke atas sejauh satu
layar dari kursor berada.
Berguna pada saat proses
pengetikan. Menekan tombol Page
Downakan mengakibatkan kursor
berpindah ke bawah sejauh satu layar dari kursor berada.

Fungsi tombol secara khusus pada
pengunaan browser adalah
sebagai berikut:
Ctrl A :Memblok keseluruhan.
Ctrl B : Mengorganisir favorite
Ctrl C :Menambah alamat halaman web yang sedang dibuka ke
favorites.
Ctrl E :Menampilkan/
menyembunyikan search.
Ctrl F :Mencari halaman web.
Ctrl H :Menampakan/ menyembunyikan history.
Ctrl I :Menampilkan/
menyembunyikan faforites.
Ctrl O :Menampilkan kotak dialog
open.
Ctrl P :Mencetak halaman web yang sedang dibuka.
Ctrl R :Merefresh galaman web
terbaru.
Ctrl V :Mem paste isi clipboard.
Ctrl W :Keluar dari amplikasi dan
menutup jendela. Ctrl X :Memotong blok terpilih.
Ctrl Z :Membatalkan perintah dan
menutup jenjdela.
F1 :Fasilitas help.
F3 :Memunculkan/menghilangkan
bar search explorer. F4:Daftar drop down dari kotak
address.
F5 :Merefres halaman web yang
aktif.
F10 :Mengarahkan fokus ke menu
bar. Shift + F10 : Membuka menu
pintas, sama seperti mengklik
kanan.


Kegunaan Tombol F1 - F12 di Keyboard

F1 sampai F12 pada umumnya dikenal sebagai “tombol function/fungsi”, F1 sampai F12 dapat memiliki berbagai berbeda menggunakan atau tidak menggunakan sama sekali. Tergantung pada diinstal sistem operasi dan perangkat lunak program yang sedang akan mengubah cara tiap-tiap tombol beroperasi.

Suatu program yang mampu tidak hanya menggunakan setiap fungsi tombol, tapi juga menggabungkan fungsi tombol dengan ALT dan / atau CTRL kunci, misalnya, Microsoft Windows pengguna dapat menekan ALT + F4 untuk menutup program yang sedang aktif.

Di bawah ini adalah daftar pendek dari beberapa fungsi umum fungsi tombol pada komputer yang menjalankan Microsoft Windows. Seperti disebutkan di atas tidak semua program mendukung fungsi kunci dan / atau dapat melaksanakan tugas-tugas yang berbeda, maka orang-orang yang disebutkan di bawah ini. Jika Anda mencari lebih spesifik dan fungsi tombol pintas tombol contoh sebaiknya kita melihat tombol pintas halaman.
F1

* Hampir selalu digunakan sebagai bantuan tombol, hampir setiap program ini akan membantu membuka layar saat ini tombol yang ditekan.
* Windows Key + F1 akan membuka Microsoft Windows pusat bantuan dan dukungan.
* Buka Task Pane.

F2

* Dalam Windows umumnya digunakan untuk mengubah nama yang disorot atau file icon.
* Ctrl + Alt + F2 untuk membuka dokumen baru dalam Microsoft Word.
* Ctrl + F2 menampilkan pratinjau cetak jendela Microsoft Word.

F3

* Seringkali membuka fitur pencarian untuk berbagai program termasuk Microsoft Windows.
* Shift + F3 akan mengubah teks dalam Microsoft Word dari atas ke bawah kasus atau huruf besar pada awal setiap kata.

F4

* Terbuka menemukan jendela.
* Ulangi terakhir dilakukan tindakan (Word 2000 +)
* Alt + F4 akan menutup program sedang aktif di Microsoft Windows.
* Ctrl + F4 akan menutup jendela yang terbuka di jendela yang sedang aktif dalam Microsoft Windows.

F5

* Dalam semua modern browser Internet akan menekan F5 refresh atau reload halaman atau dokumen jendela.
* Buka menemukan, mengganti, dan pergi ke jendela Microsoft Word.
* Mulai tayangan slide dalam PowerPoint.

F6

* Pindahkan kursor ke Address bar di Internet Explorer dan Mozilla Firefox.
* Ctrl + Shift + F6 terbuka buka ke dokumen Microsoft Word.

F7

* Biasanya digunakan untuk periksa ejaan serta gramatika memeriksa dokumen Microsoft dalam program seperti Microsoft Word, Outlook, dll
* Shift + F7 menjalankan Thesaurus memeriksa pada kata disorot.
* Ternyata pada sisipan browsing di Mozilla Firefox.

F8

* Fungsi tombol * untuk memasukkan Windows startup menu, biasanya digunakan untuk masuk ke Windows Safe Mode.

F9

* Pengukuran yang Membuka toolbar dalam Quark 5.0.

F10

* Pada Microsoft Windows mengaktifkan menu bar di aplikasi yang terbuka.
* Shift + F10 sama kanan pada icon yang disorot, file, atau link Internet.

F11

* Modus layar penuh dalam semua modern browser Internet.

F12

* Buka Simpan sebagai jendela Microsoft Word.
* Shift + F12 menyimpan dokumen Microsoft Word.
* Ctrl + Shift + F12 mencetak dokumen Microsoft Word.Dikirim oleh pengembang aplikasi.

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Funsi Keyboard >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Funsi Keyboard >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Funsi Keyboard >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 2L

      Hapus
  2. Thx infonya.... Sangat membantu pagi para pemula,,,,

    BalasHapus
  3. makasih infonya sangat membantu, tapi mumet bacanya cuma baca yang sehari- hari yang bisa di terapkan dalam menggunakan keyboard lepi ..

    BalasHapus
  4. oke ini min, makaish banyak sudah share ilmu yang bermanfaat
    mesin pemisah lcd

    BalasHapus
  5. Funsi Keyboard >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Funsi Keyboard >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Funsi Keyboard >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Zi

    BalasHapus